Warga Rt 03 Rw 09 Dusun Mendek Desa Srigading Lawang Ikut Serta Meriahkan HUT RI ke 79

PASURUAN,KpkSigap.com
Agustus adalah bulan yang sangat istimewa bagi bangsa Indonesia. Setiap tahun, bulan ini dipenuhi dengan berbagai perayaan dan kegiatan yang memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dan ditahun 2024 ini adalah bertepatan HUT RI yang Ke-79.

Dalam hal ini, tak mau ketinggalan di moment Kemerdekaan RI, Dusun Mendek, Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang menggelar pawai karnaval dalam rangka semarak peringatan HUT RI  ke-79 di tingkat Dusun. Rabu (21/08/2024).

Pawai karnaval tersebut diikuti dengan meliputi Rt, Rw yang ada di Dusun Demek dengan  menampilkan kreasi masing -masing seperti, memakai busana adat Jawa juga pakaian adat istiadat dan juga hewan replika dengan tujuan mengangkat budaya Indonesia.

Seperti halnya dengan apa yang dilakukan Rt 03 Rw 09, pihaknya ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan karnaval yang diselenggarakan oleh Dusun setempat dan dihadiri oleh Kepala Desa Srigading Hadori.

Pawai karnaval yang dilaksanakan oleh Rt 03 ini bertemakan  “RAMA dan SINTA” ditenggarai oleh Ketua panitia bernama Misto, dirinya dibantu juga oleh ketua dua Handoko, ketua tiga Porwanto, Ketua empat Apdila, dan juga ketua lima Suyet, serta didukung penuh oleh Sahri selaku Ketua Rw 09.

Dalam pantauan awak media dilapangan warga masyarakat tumpah ruah dalam kegiatan pawai karnaval kirab  budaya tersebut. Para peserta pawai karnaval  di berangkatkan dimulai pukul 13.00 WIB

Misto mengatakan,” Kegiatan karnaval ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya, namun pada peringatan ini ada sesuatu yang unik dari penampilan warga Rt 03. Dimana, menampilkan busana kreasi kekinian dengan memakai pakaian bertajuk Rama dan Sinta.

Suka cita nampak dari wajah para peserta karnaval dari mulai start sampai finis. Panas teriknya matahari tak menjadi penghalang bagi semangat mereka,” tandasnya

Misto berharap Semoga dengan adanya rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-79 tingkat Dusun tepatnya di Dusun Mendek Desa Srigading ini memberikan penilaian positif sehingga membuat Dusun Mendek  semakin maju, sejahtera dan makmur, pada khususnya Desa Srigading itu sendiri,” Pungkasnya.

(KPK SIGAP – KABIRO PASURUAN STR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *