35 Anggota DPRD Kabupaten Sikka Terpilih Diambil Sumpah/Janji

Maumere, Sikka- kpksigap.com
Anggota DPRD Kabupaten Sikka Masa Jabatan 2024-2029 hasil pemilu legislatif tahun 2024 hari ini, Senin, 26 Agustus 2024 mengambil sumpah/janji sebagai wakil rakyat.

Sumpah/janji DPRD
Kabupaten Sikka terpilih ini berlangsung di Ruang Sidang Utama Lepo Kula Babong DPRD Kabupaten Sikka yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Maumere Nithanael N. Ndaumanu, SH, M.H.

Rangkaian acara pengambilan sumpah/janji DPRD diawali dengan penyambutan dengan tarian Hegong dan Gong waning, serta  sapaan adat dan Wewar Huler Wair yang dikumandangkan oleh tokoh masyarakat dan tokoh adat Arkadius Jong di Gerbang Lepo Kula Babong  DPRD Kabupaten Sikka.

Dari 35 Anggota DPRD terpilih terdapat 16 anggota wajah baru dan 19 orang anggota lama periode 2019-2024 yang tersebar di 4 dapil dengan rincian per dapil sebagai berikut:  Dapil Sikka 1 ada 11 kursi, Dapil Sikka 2 ada 7 Kursi, Dapil Sikka 3 ada 9 kursi, dan Dapil Sikka 4 ada 8 kursi.

Pengambilan sumpah/janji ini dilakukan melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sikka dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Sikka Masa Jabatan Tahun 2024-2029 yang dpimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sikka Masa Jabatan 2019-2024 Donatus David, SH.
Rapat paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Sikka ini juga menetapkan pimpinan sementara lembaga DPRD Kabupaten Sikka, yaitu Stefanus Sumandi, S.Fil dari PDIP sebagai Ketua DPRD Sementara  dan Gorgonius Nago Bapa, SE
Dari Partai Golkar sebagai wakil ketua sementara.

Tugas utama pimpinan DPRD sementara adalah memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, memfasilitasi penyusunan tata tertib dewan dan alat kelengkapan dewan, dan memimpin rapat pemilihan pimpinan DPRD.

Peristiwa politik 5 tahunan Kabupaten Sikka di gelanggang Lepo Kula Babong  ini disiarkan secara langsung oleh Radio Suara Sikka FM, Chanal  Youtube Ledikom Diskominfo Kabupaten Sikka, Prokompinda, dan Tribune News sehingga dapat disaksikan oleh lapisan masyarakat Kabupaten Sikka  di mana saja yang tidak sempat mengikuti secara langsung di Lepo Kula Babong DPRD Sikka.

Hadir dalam Rapat paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD ini antara lain  anggota DPRD periode 2019-2024 dan anggota DPRD yang baru,  penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera, SE, M.Si, penjabat Sekda Sikka Margaretha M. Da Maga Bapa, ST, M Eng bersama jajaran pemerintah daerah Kabupaten Sikka, Uskup Maumere Mgr. Martinus Ewaldus Sedu, prokompinda, tokoh agama, mantan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD, keluarga anggota dewan yang dilantik, dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sikka dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Sikka ini akhirnya  ditutup oleh Ketua DPRD Sementara Stefanus Sumandi, S.Fil yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat atau jabatan tangan dan foto bersama.

( KPK SIGAP- Frans/ Selsi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *