UMKM Pantai Timut 2024 Di Aceh Tamiang Berlangsung Meriah

Aceh Tamiang – kpksigap.com
Expo UMKM Pantai Timur 2024 yang dibuka Pj Gubernur Aceh, melalui Plh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Ir. Saiful Bahri, MM., di GOR Aceh Tamiang berlangsung meriah.
Senin ( 26/08/2024 )

Pembukaan Expo yang dihadiri Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra berlangsung selama tiga hari sejak 23-25 Agustus 2024.

Plh. Kadis Koperasi UMKM Aceh, Saiful menyampaikan apresiasi Pemerintah kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggara Ekspo UMKM Pantai Timur 2024 sebagai momentum penting bagi pelaku UMKM wilayah timur Aceh untuk akses pemasaran.

“Expo ini merupakan momentum penting bagi pelaku UMKM di wilayah Pantai Timur untuk mempromosikan produk lokal mereka, memperluas jaringan pemasaran, serta meningkatkan daya saing produk Aceh di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong semangat kewirausahaan di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda”, pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Asra sangat mengapresiasi kegiatan yang menjadi salah satu upaya untuk memperluas akses pasar bagi pelaku usaha.

“Selamat datang di Aceh Tamiang, Negeri Betuah. Semoga Expo ini menjadi salah satu wahana memperkenalkan potensi alam bahkan keunggulan produk lokal Aceh Tamiang serta memperkuat eksistensi produk lokal di tengah pasar yang semakin kompetitif”, tutur Pj. Bupati.

Expo UMKM Pantai Timur 2024 yang diadakan selama tiga hari ini menghadirkan lebih dari 36 stan yang menampilkan beragam produk unggulan dari berbagai sektor, termasuk kuliner, kerajinan tangan, fashion, dan produk herbal. Selain pameran produk, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti talk show, dan lomba kreatifitas.

Kegiatan ini juga salah satu rangkaian dalam memperingati Hari UMKM Nasional 2024 dan perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, sekaligus dalam menyemarakkan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Penutupan expo UMKM ditutup oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Muslizar, S.Pd, MM mewakili Pj. Bupati.

“Apresiasi kepada segenap Koperasi, UKM, dan seluruh pihak yang turut berkontribusi dan mendukung Expo UMKM  Pantai Timur Aceh 2024 ini”, sebutnya.

Kami juga menyampaikan apresiasi positif, atas berjalannya Expo UMKM Pantai Timur Aceh 2024. Ini menandakan bahwa sektor UMKM di Kabupaten Aceh Tamiang mampu menghasilkan produk unggulan berkualitas.

Muslizar berpesan kepada para pelaku UMKM, untuk lebih jeli dalam menganalisis potensi pasar maupun dinamika dan tren yang terjadi, sehingga mampu memformulasikan inovasi untuk meningkatkan daya saing produk dan mampu naik kelas.

Dalam pada itu juga, dilakukan penyerahan hadiah kepada peserta lomba dengan bidangnya masing-masing. Dan anjungan Dekranas Aceh Tamiang memperoleh juara sebagai anjungan terbaik.

( KPK SIGAP-MUTTAQIN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *