Yang Tersisa Dari Karnaval di Maumere, Tim Penata Sampah Dari Peserta Karnaval Memberikan Yang Terbaik

Maumere, Sikka- kpksigap.com
Sudah menjadi rahasia umum seusai karnaval  pada tahun- tahun sebelumnya selalu  menyuguhkan pemandangan yang tidak sedap dipandang mata yakni  sampah yang  berserakan di badan jalan raya.

Tahun 2024 Panitia Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke 79 yang terdiri dari 12 OPD  menyelenggarakan kegiatan karnaval selama 3 hari menyisakan satu hal penting yang patut diacungkan jempol soal sampah.

Pasalnya, dari surat edaran yang ditujukkan kepada seluruh peserta baik baik dari tingkat Paud/ TK, SD,SMP, SMA dan peserta umum diminta untuk menyiapkan tim pencinta kebersihan yang memungut sampah yang dihasilkan barisan karnavalnya berupa kulit gula-gula, bungkusan makanan atau gelas air mineral dan lain sebagainya.

“Melalui surat tertulis panitia karnaval yang ditujukan kepada peserta  karnaval semua tingkatan dan peserta umum agar menyiapkan sekurang- kurangnya 3 tim pencinta kebersihan untuk memungut sampah yang dihasilkan barisan karnavalnya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Sikka Ferdinan Even Edo Meko kepada kpksigap.com Senin 26 Agustus 2024.

Diakuinya pula tim pencinta kebersihan atau tim penata sampah dalam kegiatan karnaval ini telah memberikan yang terbaik sehingga usai karnaval badan jalan dari rute kegiatan karnaval bersih

” Sebagai panitia kami patut memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim pencinta kebersihan dari peserta karnaval yang telah menunjukkan iktikad baik menjalankan tugasnya menjaga badan jalan raya tetap bersih usai karnaval,” kata Even.

Cita- cita dari Disparbud Sikka  tambahnya agar Karnaval ini dijadikan obyek wisata. Selain itu juga sebagai sarana edukasi bagi publik  dan peserta karnaval karena tantangan terbesar  kita usai karnaval  adalah sampah berserakan dimana- mana.

,” Puji Tuhan tiap peserta karnaval telah menyertakan tim pencinta kebersihan dan menjalankan tugasnya dengan baik. Dari panitia juga memotret aktivitas dari tim kebersihan selama kegiatan berlangsung,” ujar Even

“Semula panitia ingin memberikan hadiah bagi tim penata sampah  tapi tidak mendapatkan sponsor,” tambah Even sambil tertawa.

KPK SIGAP Sikka-Yuven

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *