Beragam kostum Budaya Kreatif Warnai kegiatan Karnaval Pawai Seni Budaya Desa’ Sambong Dukuh Jombang.

Jombang,KpkSigap.com
Beragam kostum budaya ekonomi kreatif warnai  karnaval pawai seni budaya Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Desa’ Sambong Dukuh Jombang, Minggu 25 Agustus 2024.

” Khairul Roziqin selaku Kepala Desa Sambong Dukuh Jombang menyampaikan rasa terima kasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung dan membantu kegiatan karnaval pawai seni budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 ini.

Kami merasa bangga dan sangat mengapresiasi atas kerja keras warga masyarakat Desa Sambong Dukuh, dan berharap acara ini menjadikan satu ikatan jalinan silaturahmi kebersatuan dan persatuan yang semakin erat khususnya warga masyarakat Desa Sambong Dukuh ini,” harapnya.

“Selain itu kegiatan pawai karnaval ini menjadi penghiburan bagi masyarakat sekaligus memberikan semangat bagi pelaku seni budaya, juga sebagai ajang mempromosikan potensi seni budaya yang ada di setiap wilayah Desa, Kecamatan bahkan Kabupaten, untuk itu saya akan terjun langsung dan mendukung pelestarian budaya,” terangnya.

Tampak hadir tamu istimewa bagi Desa Sambong Dukuh jajaran Koorkopincam Jombang di antaranya Camat, Polsek dan Koramil 01, sekaligus pembuka acara pelepasan peserta pawai karnaval,” Tepat pukul 13.00.Wib.Drs.Heri Prayitno selaku Camat Jombang melakukan penguntingan pita bertanda pemberangkatan peserta barisan pertama  karnaval pawai seni budaya tampak Khairul Roziqin Kepala Desa Sambong Dukuh beserta istri berkostum seni budaya kreatif yang  mengawali barisan kehormatan, kemudian di susul barisan seni tari kreasi selendang biru dan barisan peserta pawai karnaval lainya.

Kegiatan karnaval pawai seni budaya itu melintasi sejumlah ruas jalan protokol KH.Wahab Hasbullah, Laksda Adisucipto dan ruas jalan kampung desa setempat sampai menuju finish.

Terlihat oleh tim media kpksigap.com – yang ada didepan panggung kehormatan, kegembiraan dan keceriaan dari wajah – wajah peserta karnaval pawai seni budaya tersebut, alunan musik  turut mengiringi dan membakar semangat para peserta sehingga membuat suasana menjadi sangat meriah.

” Secara terpisah Anang Soleiman Spd. selaku panitia penyelenggara  mengatakan peserta kegiatan karnaval pawai seni budaya ini di ikuti  9 RW Se – Desa Sambong Dukuh selain itu dari Lembaga perguruan silat SH.TERATE, PAGAR NUSA, DAN KERA SAKTI, berserta pelajar tingkat RA,SD,MTS, DAN MA,juga ambil bagian dalam kegiatan Karnaval pawai seni budaya tersebut.” Anang Soleiman Spd. selaku panitia penyelenggara mengaku bangga dengan kreasi yang di tampilkan oleh warga masyarakat Sambong Dukuh dalam kegiatan karnaval pawai seni budaya hal tersebut dapat menimbulkan rasa cinta kepada kebudayaan negri sendiri.

“Sehingga upaya pelestarian budaya harus di tanamkan melalui penyajian seni budaya di ajang karnaval ini, Tujuannya menjadikan kesenian daerah lebih dikenal dan lebih disukai oleh kalangan generasi muda ,”pungkasnya.

( KPK SIKAP – Joko biro JOMBANG))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *