Wadahi Anak Muda Tidak Balap Liar di Jalan Raya MOOC Gelar lomba Otomotif Roda Dua Bertajuk Blayer Kemerdekaan

Maumere, Sikka-kpksigap.com
Mewadahi anak muda kabupaten Sikka untuk tidak balap liar dan tertib berlalulintas Maumere Organizer Otomotif Club’ ( MOOC) menggelar kegiatan otomotif roda dua bertajuk ” Blayer Kemerdekaan”

Lomba ketahanan mesin dan kopling pada kendaraan dua tak ini diselenggarakan selama dua hari ( 24-25/08/2024) dengan lokasi kegiatan Lingkar Luar Simpang Lima Perut Kelurahan Madawat Kecamatan Alok Kabupaten Sikka.

Ketua Panita Gabriel Rudy Dwitri Novianta Lameng mengatakan lomba ini selain memeriahkan HUT RI ke 79 juga mewadahi kegiatan anak muda untuk tertib berlalu lintas.

” Kegiatan lomba yang digelar untuk menghindari kesan ugal-ugalan di jalan raya atau berkendaraan dengan suara nyaring,” tambah Rudi.

Sementara Sekretaris Panitia Nofri Yoachim kepada kpksigap.com yang ditemui di arena lintasan mengatakan dipilihnya lokasi kegiatan Lingkar Luar Simpang Lima Perut ini karena tempatnya strategi, jauh dari pemukiman padat.

“Arus lalulintas sepi dan jauh dari rumah penduduk dan juga jauh dari jalan umum sehingga tidak menggangu masyarakat sekitarnya”,

Dikatakan kegiatan serupa dilaksanakan oleh MOOC ini pada tahun 2022 yang menyedot peserta dan antusiame anak muda dalam Iven ini cukup tinggi.

“Lewat kegiatan saya mewakili teman- teman mohon kiranya Pemerintah setempat menyiapkan arena lintas untuk kegiatan otomotif yang jauh dari pemukiman sehingga tidak mengganggu warga,” pintanya.

Dengan perhatian pemerintah lanjutnya anak-anak muda dapat menyalurkan bakat dan hobi secara teratur dalam bidang otomotif dan mengurangi balap liar di jalan umum.

Ia melanjutkan kriteria penilaian di arena lintas 75 meter adalah ketangkasan membuat irama, getaran mesin dan kelengkapan pengendara.

Tim juri pada lomba ini menghadirkan Nager Gousario dari Komunitas Grastrack Kupang, Jackson Seda dari Komunitas Kupang Pung King, Anton Jawa pembalap Sikka dan Ricky Gode pemilik Bengkel Modifikasi Motor dan Mobil Maumere.

Yang menjuarai lomba ini akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan.

KPK SIGAP Sikka-Yuven Fernandez)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *