*Jelang Pilkada Polres Tolitoli Gelar Apel OMP dan Simulasi Penanganan Aksi Anarkis .*

Tolitoli Sulawesi Tengah* kpksigap.com Seperti biasanya jelang Pemilu 2024 Polres Tolitoli menggelar Apel pasukan Operasi Mantap Praja Tinombala dan Simulasi pengamanan kota (Sispamkota) di kawasan (Alun alun taman kota GB) jalan jendral sudirman  kecamatan baolan kabupaten Tolitoli (22/08/2024).

Pada kesempatan Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto SH , Menyampaikan Sambutanya , Apel Gelar Operasi Mantap Praja 2024 dan Simulasi Sispamkota sebagai bagian dari upaya pengamanan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Toli-toli.

“Kegiatan ini merupakan momentum penting bagi demokrasi kita dan Pilkada kedepan juga bukan hanya menetukan pemimpin daerah kita tetapi juga bagaimana kita dapat mencerminkan kedewasaan berdemokrasi dan keinginan kita untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih baik ke depannya  “, Ujar Bambang

Sedang menghadapi Pilkada Serentak mendatang yang beberapa bulan lagi di helat Bambang Herkamto menekankan pentingnya partisipasi semua pihak untuk memastikan proses Pilkada ke depan berjalan dengan lancar ,Aman dan damai.

” Menghadapi Pilkada serentak kedepan tentu nya kita harus memastikan prosesnya berjalan dengan aman dan damai tidak terlepas dari partisipasi semua pihak”, Tekannya.

Di tambahkannya, bagi segenap jajaran kepolisian , TNI serta stake holder di  harapkan untuk senantiasa siap siaga dan bertindak profesional dalam menjalankan tugas dan harus mampu mengantisipasi menghadapi potensi dari segala bentuk gangguan keamanan  dengan cepat dan efektif .

” Keberhasilan operasi ini sangat bergantung pada kordinasi yang baik antara Polri , TNI , Pemerintah daerah dan seluruh stake holder yang terkait dan Sinergi yang baik akan memastikan Pilkada mendatang berjalan dengan baik sesuai rencana sehingga  masyarakat merasa aman dan nyaman dalam memberikan hak suaranya nanti  “, Harapnya

Keberadaan Polisi , TNI dan stake holder terkait dalam Pilkada mendatang harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

” Keberadaan kita harus di rasakan sebagai bagian dari solusi bukan sebagai masalah”,  Kata Bambang Herkamto mengahiri.

Pantauan di lapangan dalam sesi kegiatan pertunjukan  simulasi  Sispamkota yang melibatkan jajaran kepolisian bekerja sama dengan Bawaslu , Mahasiswa dan sejumlah masyarakat  berlangsung lancar meski di guyur hujan .

Pada acara Apel Gelar pasukan MPT 2024. Kapolres Tolitoli di dampingi Bupati dan unsur Forkopimda melakukan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda operasi.

Bertindak komandan apel Ipda Ismail ( Pa Siaga Ops) Polres Tolitoli.

Sementara itu turut hadir dalam acara, Bupati Tolitoli , Amran H Yahya, Letkol Inf Dedi Akhirudin, S.A.P (Dandim 1305/BT), Letkol Laut (P) Alpirut Yani Musa Samban, S.E., M.Tr.Opsla (Danlanal Tolitoli), Letda CPM I Wayan Suardika (Dansub Denpomad XIII/2-1 Tolitoli) Unsur Forkopimda Tolitoli, Ketua Bawaslu Fajar Sadik dan Pejabat Polres Tolitoli.

Tolitoli Sulawesi Tengah
*Rizal Dg Sibali* Kabiro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *