Mengklarifikasi Pemberitaan SDN.058109 Telaga Jernih Kecamatan Secanggang yang terbit di media Tribun-Sumut.com pada Selasa 20/08/24.

Langkat Sumut,KpkSigap.com
Sebab timbulnya mengklarifikasi pemberitaan yang terbit di media Tribun-Sumut.com, Di nilai isi pemberitaan tersebut tidak benar, Di samping adanya kejanggalan tentang foto gedung SDN nya juga di duga awak media yang memberitakan tentang SD tersebut tidak ada turun atau tinjau gedung SD nya yang sekarang.

Diduga foto gedung SD yang terpampang di media tersebut adalah foto kondisi gedung SDN Telaga Jernih yang lama, Satu hal lagi tentang kondisi bangunan gedung SDN yang lama, itu sudah sangat usang yang memang tidak layak di gunakan untuk belajar mengajar, Kalaupun Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang 20% di bangunkan ke gedung SDN tersebut ya tidak ada apa-apanya karena memang sudah sangat parah kondisinya.

Nah baru sekarang gedung SDN tersebut mendapat bangunan rehab berat dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Kalaupun dalam pemberitaan yang terbit di media Tribun-Sumut.com mengatakan penggunaan Dana (BOS) tidak tepat sasaran, itu di anggap salah, Karena penggunaan Dana (BOS) yang 20% itu bersifat untuk rawatan bukan untuk merehab bangunan gedung SDN nya.

Kemudian foto yang tertera di pemberitaan media Tribun-Sumut itu di duga foto yang sudah lama, Karena foto yang terbit itu adalah foto sebelum ada pengrehapan gedung SDN nya berapa tahun yang telah silam, Dan gedung itu adalah gedung sebelum mendapat rehapan yang sekarang sudah di rehab lagi, Oleh sebab itu kuat dugaan itu adalah foto kondisi gedung yang sudah cukup lama, satu hal lagi bahwa awak media atau pihak LSM yang menerbitkan berita itu tidak turun ke lokasi gedung SD nya.

Saat awak media Liputan 6.com tinjau bangunan gedung SDN nya ke Sekolah tersebut dan bertemu dengan Kepala Sekolahnya Bapak Lisanol Fahmi.S.pd mengatakan bahwa foto gedung yang terpampang di dalam pemberitaan itu adalah gedung Sekolah ini yang sudah lama, itu artinya LSM dan awak medianya juga sudah lama turun ke SD ini, Baru ini di terbitkan beritanya.

Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) itu penggunaanya adalah untuk operasional kegiatan baik para siswa maupun pembelian buku pelajaran Kurikulum Merdeka maupun yang lain-lain terkat dengan kepentingan para siswa-siswinya, oleh karena itu Kepala Sekolah SDN 058109 Telaga Jernih Lisanol Fahmi.S.pd  mengatakan bahwa LSM dan awak media yang menerbitkan pemberitaan tersebut di duga mencemarkan nama baik Kepala Sekolahnya.
Dimana kondisi bangunan gedung SDN nya telah mendapat rehab berat dan sekarang sedang dalam pekerjaan yang di kerjakan oleh rekanan.

            (KPK SIGAP – Arifin
Kabiro Langkat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *