Peduli Gizi Anak-Anak Papua, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Susu dan Biskuit*

Keerom ~ kpksigap.com.Peduli akan pertumbuhan anak-anak di Papua, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK berikan tambahan gizi dengan membagikan susu dan biskuit secara gratis kepada siswa-siswi SMPN 2 Web di Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (20/8/2024).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, apa yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bagian dari upaya Satgas untuk membantu meningkatkan kualitas gizi anak-anak di Papua.

“Kegiatan ini dilakukan karena kepedulian Satgas terhadap kebutuhan gizi anak-anak generasi muda di wilayah perbatasan. Kami berharap upaya ini dapat mewujudkan Papua sehat, terutama generasi muda bangsa yang sehat, cerdas, dan kuat,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, dalam memasuki usia pertumbuhan, anak-anak memiliki resiko kurangnya daya tahan tubuh yang tinggi maka perlu diperhatikan asupan gizi untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya agar tidak mudah terserang penyakit dan tidak menghambat pertumbuhan mereka.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danpos (Komandan Pos) Yuruf Letda Inf Agus Waluyo. Selain pembagian susu dan biskuit kepada para pelajar, personel Kesehatan Satgas Yonif 310/KK juga memberikan edukasi tentang manfaat makanan sehat dan susu bagi proses tumbuh kembang anak serta hidup sehat.

“Pemberian susu dan biskuit ini rutin dilakukan setiap minggunya oleh Pos Yuruf pada jam-jam istirahat, sehingga tidak mengganngu kegiatan belajar mengajar,” tambah Letkol Andrik.

Disisi lain, Kumaidi (38) selaku Staf dan Guru di SMPN 2 Web mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK karena telah peduli akan pertumbuhan dan asupan gizi untuk anak didik di sekolahnya.

“Murid-murid disini berasal dari keluarga dengan latar belakang ekonomi yang berbeda-beda, tidak semua anak dapat membeli susu untuk menambah asupan gizinya. Terima kasih Bapak-bapak TNI atas kepedulian kepada anak-anak kami di sekolah ini,” tutur Kumaidi.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Reporter : Muhammad Zen Al mubarok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *