Pekan Kreativitas Arsitektur IX Resmi Dibuka Oleh Walikota Tidore

Tidore,KpkSigap.com
Wali Kota Tidore Kepulauan diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Azis Hadad membuka secara resmi Pekan Kreativitas Arsitektur ke IX yang digelar Himpunan Mahasiswan Teknik Arsitek Universitas Khairun (Unkhair) yang dipusatkan di pelataran Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan, Senin (19/8/2024).

Pada kesempatan tersebut Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Azis Hadad mengatakan pekan kreativitas Arsitektur merupakan sebuah kegiatan yang memiliki banyak manfaat selain untuk shering ilmu arsitektur kepada masyarakat juga menjadi sebuah wadah kreatifitas untuk mahasiswa arsitektur dalam mengembangkan potensi yang mereka milikisekaligus juga menjadi media untuk memasyarakatkan ilmi arsitektur.

Lanjutnya, teruskanlah semangat kalian untuk berkreatifitas dan menjadi mahasiswa yang membawa pengaruh yang positif dalam kehidupan masyarakat serta dapat memberi manfaat yang baik untuk orang banyak.

Azis Hadad berharap kegiatan ini bisa memacu para Mahasiswa Arsitektur untuk menunjukan eksistensinya di tengah-tengah masyarakata Kota Tidore Kepulauan khususnya di Kelurahan Tomalou dengan memperhatikan budaya local yang ada dan apabila kemungkinan dapat membantu masyarakat dengan memberi masukan yang membantu untuk sebuah bangunan baru atau langka dinin untuk mengantisipasi bencana pada bangunan pemukiman yang ada di Kelurahan Tomalou.

Dikesempatan yang sama Wakil Dekan tiga Fakultas Teknis Universitas Khairun, Muhammad Amrin Konoras mengatakan, kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa fakultas teknis khususnya jurusan Arsitektur. Dimana pada pekan Arsitektur ini, berbagai karya mahasiswa ditampilkan pada pameran yang diadakan di lokasi kegiatan.

Muhammad Amrin Konoras juga menjelaskan Tomalou sebagai lokasi Pekan Kreativitas Arsitektur IX ialah, dimana Tomalou merupakan kelurahan yang pernah menjadi tempat kegiatan pengabdian masyarakat program studi Teknik.

“Selain itu ada juga beberapa tugas  akhir teman teman mahasiswa yang mengambil penelitinya disini, sehingga itu yang menjadi pertimbangan Tomalou sebagai lokasi kegiatan Pekan Arsitektur ke IX,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muhrid Amin dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama satu pekan, terhitung dari 19 hingga 24 Agustus.Pada Pekan Arsitektur ini juga diadakan berbagai macam rangkaian kegiatan, seperti Pameran karya karya mahasiswa, klinik Arsitek, kegiatan pasar murah.

Muhrid Amin menambahkan pekan Arsitektur ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun di lokasi yang berbeda beda dan yang ini merupakan yang ke dua kali di kita laksanakan di Kota Tidore

(KPK SIGAP – Humas Biro Tikep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *