*Dandim 0607/KS Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Rangkaian Pilkada Serentak*

Sukabumi .kpksigap.com
Dalam rangka pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi serta Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2024, sinergitas TNI – Polri dan instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan, bertempat di Eks Terminal Sukabumi, di Jalan Jend. Sudirman, Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (20/08/2024).

Komandan Kodim 0697/Kota Sukabumi Letkol Inf.Yudhi Hariyanto,S.Hub.Int. menghadiri
Apel gelar Pasukan dalam rangka  Pilkada Serentak tahun 2024.

Selaku Inspektur Upacara
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwandi S.H., S.I.K., M.M.,  membacakan amanat Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.IK., M.Si., M.M.,

Kegiatan ini, juga dihadiri oleh Hasan Ashari M.Pd., (Plh. Sekda Kota Sukabumi), Himelda Sidabalok (Kepala Pengadilan Negeri Kota Sukabumi), Situmorang mewakili Kejari Kota Sukabumi, Lettu Cpm. Adrie (Dansubdenpom Sukabumi), Ade Muhniar (Ketua FKUB kota Sukabumi), Novian (Kepal BPBD Kota Sukabumi), para Kapolsek Jajaran Polres Sukabumi Kota, dan para Danramil Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Amanat Kapolda Jabar yang dibacakan oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi S.H., S.I.K., M.M., menyampaikan, bahwa Apel Gelar Pasukan ini untuk melaksanakan pengecekan gelar personel guna mengoptimalkan tujuan pada pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

”Tahun 2024 sangat penting bagi Indonesia, khususnya di Jawa Barat, karena Pesta Demokrasi Rakyat. Polri harus cermat dalam melaksanakan tugas kedepan,” tuturnya.

Bahwasannya suhu politik yang memanas terkait kecurangan dan pengamanan kotak suara harus optimal. Kelemahan dan kekurangan pada Pilkada sebelumnya menjadi acuan kita kedepan,” pesan Kapolda Jabar.

Lebih lanjut, AKBP Rita mengatakan, tanggal 27 November 2024 puncak dari Pilkada Serentak, Mantap Praja Lodaya pada pengamanan Pilkada saat ini, tingkatkan kemampuan personel dengan dukungan perlengkapan yang ada, jaga Netralitas Polri, siapkan mental dan fisik, lakukan deteksi dini, tingkatkan hubungan komunikasi dengan komponen yang lainnya, tingkatkan kewaspadaan pada ancaman terorisme, siapkan rencana pengamanan kontijensi.

”Keberhasilan pengamanan ini dilihat dari kesiapan kita. Polri bersama Stakeholder terkait siap mengamankan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Jawa Barat,” Pungkasnya.( Pendim 0607).

Reporter : Muhammad Zen Al-Mubarok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *