Camat Kangae Lepas ribuan peserta Karnaval Ingatkan Jaga Stamina dan Tidak Membuang Sampah di Bahu Jalan

Maumere, Sikka, kpksigap.com
Camat Kangae Erick Hermianus, S.Sos mengingatkan peserta karnaval tingkat Kecamatan Kangae untuk tetap menjaga  stamina sehingga dapat mengikuti karnaval hingga titik finish di Kantor Camat Kangae yang berjarak kurang lebih 3 kilometer.

” Para peserta karnal hendaknya menjaga stamina sehingga mencapai titik finish. Selain itu ketika selesai kegiatan selalu menyisakan sampah yang berserakan.Oleh karenanya sampah berupa Aqua gelas dan kulit gula-gula jangan dibuang di bahu jalan tapi diisi dalam tas,” kata Erick ketika melepas peserta karnaval tingkat Kecamatan Kangae di Terminal Lokaria Desa Habi Kecamatan Kangae Senin 19 Agustus 2024.

Dan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung  karena menggunakan setengah badan jalan trans Maumere- Larantuka  Erick ingatkan peserta karnaval  untuk menaati instruksi dari seksi perlombaan.

Kegiatan karnaval dalam memeriahkan HUT ke 79 Kemerdekaan RI diikuti PKG Jong Dobo, SD dan SMP dan PLKB Kecamatan Kangae.

Semaraknya karnaval tahun ini dengan hadirnya drumband dari SMP San Carlos Habi.Dan juga  Penampilan peserta yang mengenakan busana warna warni  dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dengan mengacu tema umum Nusantara Baru Indonesia Maju. Juga mengenakan pakaian dengan tema profesi untuk membentuk cita- cita karakter anak sejak dini.

Guru dari TK Negeri IX Sta Theresia Watuliwung Korina Srinovianti, S.Pd, Gr,berkomentar karnaval kali ini luar biasa setelah vakum beberapa tahun.Kiranya pula menjadi agenda uji atau ajang kreativitas para guru dan semua yang terlibat sebagai peserta.

“Dengan kegiatan karnaval pasti semua berlomba- lomba merancang bentuk dan cara untuk menampilkan sesuatu yang berharga di mata penonton,” ujar Rina akrab disapa.

Sementara itu Ketua Panitia Serfinus, A.Md  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasi serta antusiasme masyarakat yang luar biasa.

“Sebagai insan yang beriman patut disyukuri bahwa semua kegiatan dapat berhasil karena dukungan dari Tuhan, Arwah dan Alam,” pungkasnya.

( KPK SIGAP Sikka-Yuven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *