Diduga Pembangunan Jalan Cor Beton Dari Anggaran Dana Desa Tahun 2024 di Desa Sungai Lebung Ilir Dikerjakan Asal Jadi dan Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi

OGAN ILIR, kpksigap.com – Pembangunan infrastruktur berupa jalan cor beton yang didanai oleh Dana Desa tahun 2024 di Desa Sungai Lebung Ilir Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir diduga dikerjakan tidak sesuai spek.

Pasalnya, pembangunan tersebut diduga tidak berkualitas, akibatnya Bangunan jalan cor beton yang berlokasi di depan Puskesmas Pemulutan Selatan tersebut kekuatannya diragukan bahkan terlihat sudah mulai rusak, padahal baru beberapa bulan dikerjakannya.

Dari hasil pantauan Tim media dilapangan, jalan cor beton di Desa Sungai Lebung Ilir tersebut sudah ada yang peca-peca serta keretakan di beberapa titik jalan. Hal ini menguatkan kalau dugaan pembangunan jalan tersebut diduga mengurangi volume dan tidak sesuai Spek. Senin (19/8/2024).

Terkait temuan dari Tim awak media di lokasi pembangunan jalan cor beton tersebut, sebagai berimbangnya pemberitaan awak media mencoba untuk mengkonfirmasi Kepala Desa Sungai Lebung Ilir melalui aplikasi pesan singkat via WhatsApp, tetapi belum ada jawaban sama sekali.

Kami berharap, kepada pejabat berwenang terutama Camat dan Kepala Dinas DPMPD agar segera turun ke lapangan untuk mengecek langsung kondisi jalan cor tersebut dan memastikan apakah sudah sesuai dengan spesifikasi atau belum? Intinya Kami serahkan sepenuhnya kepada para pejabat yang berwenang. Jika perlu Kepala Inspektorat turun langsung mengecek ke lokasi.

Sekali lagi, Kami minta kepada pihak berwenang agar segera memanggil oknum Kepala Desa yang diduga telah menyalahgunakan wewenang jabatanya untuk mengklarifikasi, kalau tidak kami akan membuat lapdu ke Aparat penegak hukum karena diduga keras ada permainan anggaran dana desa dalam pembangunan jalan cor beton tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada jawaban dan balasan dari Kepala Desa Sungai Lebung Ilir Kecamatan Pemulutan Selatan. ( irwadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *