Sijago Merah Lahap Rumah Warga Kampung Padang Desa Rambah Tengah Utara, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Rokan Hulu (Riau) kpksigap.com –
Sijago kembali mengamuk, kali ini, Senin (19/8/2024) pukul 04.00 Wib, di Jalan Lintas Simpang Tangun Dusun Kampung Padang Desa Rambah Tengah Utara Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

“Api itu, melahap Rumah Baktiar Nasution )(65 Tahun), mengakibatkan kerugian Material sampai Ratusan Juta Rupiah,” kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Rambah AKP Dedy Siswanto SH MH di dampingi Bamin Sie Humas Aipda Firdaus SH.

AKP Dedy menjelaskan, pada Senin (19/8/2024) sekitar pukul 03.30 Wib, Pemilik Rumah Bahtiar Nasution melihat Api dari Warung Sembako Kelontong miliknya sumber ada Api.

Mendengar teriakan Bahtiar Nasution, kemudian Arif Baber Shop dan Asep Bengkel ikut membantu menyiram Air menggunakan Ember.

Kemudian, Korban meminta tolong kepada tetangganya untuk mematikan Api tersebut.

Namun Api tersebut, membesar dan langsung membakar Bagian Loteng Rumah Korban hingga dengan cepat membakar seluruh Bagian Rumah.

Selanjutnya, sekitar pukul 04.20 Wib, Personil Piket Polsek Rambah mendapat informasi dan menuju Lokasi kejadian.

“Kemudian, Mobil Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Rohul dan BPBD Rohul tiba melakukan pemadaman dan pendinginan terhadap bangunan rumah yang terbakar dan dibantu Personil Polres Rohul,” jelas AKP Dedy.

Menurut, keterangan Bahtiar Nasution (Korban) Api berasal dari Toko Sembako Kelontong Depan Rumah, Tepi Jalan Sebelah Bengkel Asep Hermawan, tepatnya di Bagian Loteng.

Informasi, sementara diduga penyebabnya adalah Korsleting Arus Pendek, karena di saat kejadian Korban dalam rumah di Belakang Toko Sembako. “Penyebab kebakaran Korsleting Listrik (Arus Pendek Listrik Kabel menyentuh Atap Seng Warung di Depan Rumah),” ungkap Kapolsek.

“Atas kejadian ini, kerugian Materil 80.000.000, Satu Unit Rumah dan Satu Unit Mobil Suzuki Karimun milik Korban,” rinci AKP Dedy.

Terpantau Personil yang turut berjibaku memadamkan Api, Polsek Rambah Lima Personil, Satpol dan Damkar 10 Personil, BPBD Rohul Lima Personil dan Mobil Pemadam Kebakaran Tiga Unit Kendaraan.

Sejauh ini, tambah Kapolsek Rambah, Polri sudah melakukan pemadaman dan pendinginan bersama-sama Masyarakat, Kemudian, melakukan pengamanan Tempat Kejadian Perkara (TKP)

“Selanjutnya, dari Kepolisian sudah mencatat Saksi, sementara Tim Identifikasi Polres Rohul turun ke TKP kebakaran,” pungkasnya mengakhiri.

Sumber : Humas Polres Rohul

KPK SIGAP – Syaipul Bahri (Kaperwil Riau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *