PJ Bupati Dairi Menjadi Irup HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Sidikalang, kpksigap.com – Penjabat (Pj) Bupati Dairi, Surung Charles Bantjin menjadi Inspektur upacara (Irup) pada upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, di Stadion Utama Sidikalang Jalan Sidikalang-Medan Panji Bako, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (17/08/2024).

Dalam wawancara usai upacara Charles Bantjin didampingi Forkopimda, Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, Dandim 0206 Dairi, Goklas Pirtahan Silaban, Ketua DPRD, Sabam Sibarani, dan Pj Sekda Jonny Hutasoit menyampaikan bahwa HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 yang mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Tema ini adalah panggilan bagi kita semua untuk mengambil peran aktif dalam pembangunan nasional, terutama melalui Ibu Kota Negara atau Ibu Kota Nusantara (IKN) yang baru, pemimpin baru dan Indonesia Emas 2045.

Tahun 2024 bukanlah tahun yang biasa bagi bangsa kita.

“Indonesia sedang berada di titik penting dalam sejarahnya karena sedang menjalani tiga transisi besar yang akan menentukan arah bangsa di masa mendatang,” ucapnya.

Dijelaskan Pj Bupati bahwa Indonesia akan menyongsong Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai ibu kota baru Indonesia yang dirancang menjadi kota pintar masa depan yang unik karena berbasis pada kehijauan dan kealamian, dengan 70 % area hijau.

Disebutnya, Nusantara akan berbeda dengan ibu kota negara lain ini merupakan simbol dari semangat pembaruan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

“IKN bukan sekedar pemindahan pusat pemerintahan tetapi merupakan simbol dari era baru pembangunan Indonesia yang lebih merata dan inklusif dengan IKN sebagai pusatnya kita berharap seluruh wilayah kecamatan kita dapat merasakan dampak positif dari pembangunan yang ada,” ucap Pj Bupati.

Ditambahkan juga bahwa saat ini Indonesia berada di masa transisi kepemimpinan nasional melalui pemimpin baru hasil pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 14 februari 2024 yang membawa visi dan misi baru bagi kemajuan bangsa kiranya pemimpin kita yang baru dapat mengemban tugas dengan amanah dan terakhir kita bersiap-siap menuju Indonesia emas 2045 saat ini dimana kita menargetkan menjadi negara maju, adil dan makmur.

Diakhir wawancara tidak lupa Surung Charles Bantjin mengatakan, Indonesia akan segera menghadapi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dalam konteks ini Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 akan memberikan panduan yang jelas mengenai penyelenggaraan Pemilu yang demokratis, transparan, jujur, dan adil.

Penulis : M. Rahmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *