Tidak Di Sangka Bocah SD Negri 020 Pematang Padang Tampil Memukau Memerankan Sosok Presiden Pertama RI

Ujung Tanjung (Riau) kpksigap.com –
Dalam kemeriahan peringatan HUT RI ke-79, seorang siswa SD Negeri 020. Dusun Pematang Padang, kepenghuluan Ujung Tanjung. Kecamatan Tanah Putih Kab.Rohil Rapli Prasetio Gea, berhasil mencuri perhatian. Bocah kelahiran Dumai, 30 Januari 2013 ini tampil memukau memerankan sosok Presiden pertama Indonesia, Soekarno, dalam pawai yang digelar Minggu (18/8).

Dengan kostum sederhana namun penuh semangat, Rapli berjalan dengan mantap di sepanjang rute pawai yang melintasi jalan lintas Ujung Tanjung-Bagan Siapi-api menuju Stadion Ujung Tanjung. Wajahnya yang ceria dan langkahnya yang tegap membuat banyak orang terkesan.

“Saya ingin menjadi polisi,” ujar Rapli polos saat ditanya tentang cita-citanya. Alasannya sederhana namun menyentuh: “Saya ingin mengabdikan diri kepada Negara Republik Indonesia.”
Semangat patriotisme Rapli ini tentu saja membuat kedua orang tuanya, Yohannes Gea dan Nisman Daeli, merasa bangga.

“Sebagai orang tua, saya sangat mendukung cita-cita anak saya,” ungkap Yohannes. “Kami berharap Rapli dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berguna,” tambahnya.

Pawai dalam rangka HUT RI ke-79 ini tidak hanya menjadi ajang unjuk kebolehan bagi para siswa, tetapi juga menjadi momen berharga untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan. Dengan memerankan tokoh-tokoh penting dalam sejarah bangsa, para siswa diharapkan dapat meneladani semangat juang para pahlawan.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi anak-anak,” ujar salah seorang guru SDN 020 siswa

Antusiasme masyarakat terhadap pawai ini sangat tinggi. Ribuan pasang mata menyaksikan aksi para peserta, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sorakan dan tepuk tangan mengiringi langkah para peserta, memberikan semangat bagi mereka.

“Saya sangat terharu melihat semangat anak-anak kita,” ujar salah seorang warga yang menyaksikan pawai. “Semoga mereka tumbuh menjadi generasi penerus yang berkualitas.”

Kisah Rapli kecil ini memberikan inspirasi bagi kita semua. Semangat juang dan cita-cita yang tinggi tidak mengenal usia. Melalui pendidikan dan dukungan keluarga, anak-anak Indonesia dapat tumbuh menjadi generasi emas yang membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik.

KPK SIGAP – Syaipul Bahri (Kaperwil Prov Riau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *