Operet Anak Anak Tampil Semarakan Malam Puncak Peringatan HUT RI ke 79 Tahun

Subang – kpksigap.com Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 79 Tahun Pemuda Sub Karangtaruna Lingkungan RW 29 Rawabadak Kelurahan Karanganyar Subang mengadakan malam puncak dengan Panggung Hiburan Organ tunggal dalam rangka pembagian Hadiah buat para juara Lomba dari berbagai perlombaan yang dilombakan sekaligus menghibur Masyarakat Lingkungan. Bertempat di Lapang Batminthon Musholah An’Nur Babakan Sinar. Sabtu Malam (17/08/2024).

Masyarakat sangat Antusias memadati Lapangan guna menyaksikan kreasi seni  Drama atau Operet Aki Lengser yang di tampilkan oleh Anak anak yang sangat memukau penuh gelak dan tawa yang di iringi penampilkan Kesenian Khas Sunda GALURA.

Seni Galura Khas kesenian Sunda yang ditampilkan kali ini untuk Menyambut Malam puncak HUT RI ke 79 ini yang di perankan oleh Anak Anak untuk  Sambut Para Inohong maupun Pengurus Lingkungan dan Ketua KarangTaruna oleh Ananda Awal sebagai AKI Lengser dan Ananda Kaka sebagai Nini lengser.

Menurut ketua Karang Taruna Sub RW 29b Rudy Supriyadi mengatakan dalam  kegiatan yang diadakan ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan karena mereka pejuang patriot bangsa yang Rela Mati mempertahankan Negara NKRI ini sampai titik darah penghabisan untuk mengusir para penjajah dari Negara Kita yang kita cintai.”tuturnya.

Langkah kita sebagai generasi muda tidak lagi berjuang melalui peperangan, tetapi kita wajib mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif membangun generasi muda yang berkarakter sebagai generasi penerus bangsa untuk mewujudkan cita cita para pahlawan Mari Bangkit Anak Muda  menuju Indonesia Baru Indonesia Maju.”pungkasnya Rudy.

Dalam sambutan nya Ketua RT 103 Edy Supriyadi Puncak acara kegiatan diadakan pentas kreativitas seni dari berbagai perlombaan. Penampilan yang ditampilkan sendiri cukup variatif, di mana semua warga ikut terlibat dalam perlombaan dari anak-anak sampai bapak bapak dan ibu ibu untuk menyemarakkan HUT RI ke 79 ini dengan Moto” Indonesia Baru Indonesia Maju.” Imbuhnya.

Dilanjut sambutan terakhir dari Ketua RW 29b Budi menyampaikan atas nama pengurus Lingkungan RW 29b sangat meng Apresiasi dan sangat berterima kasih kepada Anak Anak Muda di bawah Naungan Ketua Karangtaruna Lingkungan Babakan Sinar dan ketua Panitia yang hampir sebulan penuh mempersiapkan untuk menyelenggarakan Semarak HUT RI ke 79 Ini dengan berbagai macam lomba. Dirinya juga berharap agar muda mudi melenia tetap selalu kompak.” “Tandas Budi.

Budi berharap kepada para pemuda harapan Bangsa sebagai pemuda generasi Muda harus bisa menjadikan satu kesatuan untuk membangun  bangsa. melangkah Maju kedepan dan berdaya guna demi Bangsa, tetap sinergi kompak selalu satukan hati satukan persepsi bergandengan tangan tuk selalu menjaga kondusifitas baik dilingkungan maupun diluar lingkungan karena ini kunci dan sarat  yang mulia untuk mewujudkan ” Indonesia Baru,Indonesia Maju,” pungkas.

RED- KPK SIGAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *