Wakil Bupati Lampung Tengah Memimpin Upacara HUT RI KE 78

Lampung Tengah,-kpksigap.com. Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan acara ramah tamah bersama 10 Unsur Kepahlawanan serta menyaksikan secara Virtual Detik Detik Proklamasi di Ibu Kota Nusantara Baru ( IKN) Kegiatan diadakan di Rumah Dinas Sekda pada hari Sabtu 17 Agustus 2024. Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda, Wakil Bupati, Pj. Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah serta tamu Undangan.

Dalam sambutan Wakil Bupati Ardito Wijaya yang mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan, untuk memaknai HUT Kemerdekaan 79 RI ini,dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju sesuai dengan tema harus bersama sama mambawa Indonesia Maju kedepan. Momen Upacara tahun ini pula terasa berbeda karena diadakan di 2 tempat yakni di Istana Ibu Kota Nusantara Baru dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Presiden terpilih dan Istana Negara Jakarta yang dihadiri oleh Wapres KH. Ma’ruf Amin dan Wapres Terpilih,namun tidak mengurangi makna dan khidmat Upacara.

Ardito juga mengucapkan terima kasih kepada para pejuang dan keluarga yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia, dan bantuan yang diberikan hari ini semoga dapat dimanfaatkan, mungkin bantuan ini tidak seberapa dan adalah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada para pejuang dan yang telah berjalan bagi negeri, mungkin jumlah ini belum mencukupi bagi seluruhnya namun kita terus berupaya pada tahun berikutnya agar semua dapat menerima bantuan ini.

Dalam acara tersebut Pemkab Lampung Tengah memberikan bantuan kepada 10 Unsur Kepahlawanan sebanyak 245 orang, Remisi kepada 6 orang dan bantuan hibah kepada 5 unsur Organisasi Kepemudaan dan hal yang membanggakan lagi Putri asal Lampung Tengah yakni Mutia Al Vanie asal SMAN 1 Kota Gajah menjadi anggota Paskibraka di IKN yang mana diadakan pertama kalinya sejak berdirinya Ibu Kota Kota Nusantara.(Badri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *