Kegiatan Upacara Bendera Pada Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banceuy Bandung

BANDUNG,KPKSIGAP.com
Pada hari Sabtu Tanggal 17 Agustus 2024 bertempat di Lapangan Dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banceuy.
Upacara  Kemerdekaan Republik Indonesia ini mengusung Tema *Nusantara Baru Indonesia Maju*.  Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banceuy Bandung *Ronny Widiatmoko* dan diikuti oleh para pejabat Struktural Eselon 4 dan 5 serta Pegawai JFT dan JFU serta Warga Binaan Pemasyarakatan Pada Lapas Kelas IIA Banceuy

Kegiatan kali ini diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih dan dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD tahun 1945, Panca Prasetya Korpri serta Pembacaan dan Pemberian Remisi Umum serta Penyerahan SK Remisi secara simbolis kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan. kemudian dalam upacara ini juga dilaksanakan Penyematan penghargaaan Satya Lencana Karya Satya kepada perwakilan pegawai oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banceuy Bandung.

Sebelum menyampaikan amanatnya kali ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan mengucapkan terimakasih kepada para pegawai dan warga binaan yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Dalam amanatnya kali ini membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang dalam amanatnya menekankan mari bersama bergandeng tangan untuk menuju masa depan yng lebih baik jangan biarkan waktu terbuang sia sia. Setiap usaha yang dilakukan sekecil apapun adalah sumbangsih kita bagi kemajuan negeri ini. Selanjutnya Kemudian disampaikan juga bahwa Remisi bukan hanya sekedar pengurangan hukuman, remisi adalah langkah untuk memberikan kesempatan kepada warga binaan agar dapat kembali berkontribusi bagi masyarakat setelah menjalani hukuman. Remisi merupakan suatu bentuk perhatian dan humanisme negara kepada terhadap mereka yang sedang menjalani hukuman. Wujud komitmen terhadap rehabilitasi, pemulihan dan harapan baru untuk menjadi manusia mandiri seutuhnya yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat pada umumnya.
Upacara peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 ini diadakan dengan maksud serta tujuan untuk menghormati Jasa perjuangan yang telah diberikan para pahlawan Republik Indonesia dalam memperjuangkan serta merebut kembali kemerdekaan Negara Republik Indonesia.
Tema *Nusantara Baru Indonesia Maju* bukan hanya sekedar kalimat retoris tetapi kalimat ini penuh makna mendalam. Dengan semangat perjuangan mari bersama membangun pondasi kokoh bagi masa depan bangsa dimana setiap pegawai harus dapat berkontribusi dalam tugas dan fungsinya bukan hanya sebagai aparat penegak hukum tetapi juga sebagai garda terdepan dalam manjaga hak asasi manusia serta agar dapat memberikan kinerja terbaik bagi organisasi dan bangsa indonesia untuk mencapai tujuan bersama visi misi bersama yaitu kemajuan dan kesejahteraan bagi  nusa dan bangsa.
*Jumlah Penerima Remisi*                     Secara terpisah, Kasubag Umum LP Banceuy Drs.Asep Mustari di ruang kerjanya menyampaikan, saat ini jumlah narapidana LP Banceuy berjumlah 521, yang memperoleh remisi umum ( RU. I dan RU II) sebanyak 352 orang dengan kategori Pidana PP 99 sebanyak 258 orang ( 257 kasus narkoba & 1 kasus terorisme ) serta Non PP 99 sebanyak 94 orang.
*Peningkatan Pelayanan Napi LP Banceuy*
Dalam rangka meningkatkan kualias sumber daya manusia/SDM para napi, mulai tahun 2024 LP Banceuy telah membangun ruang Balai Latihan Kerja (BLK)   dengan sub kegiatan Lembaga Latihan Kerja/LPK *Banceuy Karya*. Adapun jenis keterampilan berupa: menjahit, sablon,mencukur rambut,laundry,pertukangan, pengelasan, dan tata boga yang akan launching pada minggu depan, demikian kata Raja Nuragung,SH ( Kasi Giatja LP Banceuy ) kepada *KPK Sigap com*

(KPK SIGAP – ZAINAL ABIDIN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *