Upacara pengibaran Bendera merah putih dalam Rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 79 di Batujaya

Tangerang – KPKSigap.com
Upacara yang di laksanakan oleh Pemuda kampung Q-doel di Batujaya timur kecamatan Batuceper Kota Tangerang.  Pada hari sabtu 17 agustus 2024.

Pelaksanaan upacara dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke- 79 yang di laksanakan oleh Pemuda kampung Q-doel berjalan dengan lancar dan mendapat antusias baik dari tokoh masyarakat, warga, dan pemuda warga batujaya. Kegiatan acara upacara ini meliputi dua RT yaitu RT 06 RW 05 dan  RT 01 RW 06 berjalan dengan Khidmat.

H. Imam Mudhofir Salim, S. Pd. , M. M selaku inspektur upacara menegaskan dalam sambutannya
bahwa HUT RI ke-79 merupakan momentum untuk bersama-sama melihat ke belakang dan meraih harapan ke depan. ” Tentu kita ingin mendapatkan kemeriahan, dan terutama makna dari 17 Agustus itu sendiri, yakni mempertahankan NKRI dan mencapai tujuan Indonesia emas”. Terangnya.

Ketua panitia pelaksana Ari wibowo juga menambahkan bahwa untuk pelaksanaan upacara tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya  dan untuk petugas nya juga kita mengedepankan pemuda dan pemudi itu sendiri. ” Mari kita jadikan momen ini sebagai momentum untuk memperkokoh persatuan kita, mengabaikan perbedaan yang ada, serta terus memperbaiki diri dan bersatu untuk mencapai cita-cita dan tujuan membangun masa depan yang lebih baik, bersama-sama kita wujudkan visi dan cita-cita kita untuk menjadikan kampung Q-doel batujaya ini  sebagai tempat yang Bersih, Aman, Harmonis, Indah, Tertib, Optimal dan Mandiri.” Tambahnya.

Selain kegiatan Upacara bendera, panitia pelaksana juga mengadakan beberapa jenis perlombaan. Seperti, lomba makan kerupuk, balap karung, estapet air, kelereng, makan pisang, panjat pinang, dll. Dan perlombaan ini di tujukan untuk semua usia, baik dari kalangan anak-anak sampai dewasa.

Turut hadir dalam kegiatan acara ini, Tokoh ulama stempat dan sekaligus inspektur upacara  H. Imam Mudhofir salim, S. Pd. I., M. M., ketua panitia pelaksana Ari wibowo. Ketua Rt 06/05 Ahmad sani. Ketua Rt 01/06 Marlan. Ketua pemuda Asep apendi. Ketua Majelis ta’lim dan dzikir Mushola Nurul Falah Mahyudin deris. Tokoh Masyarakat Nahrowi, HM. Serta para pemuda dan warga Batujaya.

(Burhanudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *