Pemerintah Desa Sumber Rejo Jombang Gelar’ Khotmil Qur’an Sambut Hari Kemerdekaan RI .Ke 79

Jombang,  kpksigap.com – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Pemerintah Desa Sumber Rejo Jombang mengelar Khotmil Qur’an di halaman kantor Desa Jum’at 16/8/2024.

“Acara Khotmil Qur’an 30 juz di mulai pukul 05.00. Wib di awali tawasulan mengirimkan doa kepada para pahlawan, leluhur,  keluarga yang telah mendahului kita dan tokoh – tokoh pejabat desa.wabilkhusus kanjeng sepuh ( Prono Rejo) perintis pertama Desa Sumber Rejo Jombang.

“Hariono selaku Kepala Desa Sumber Rejo Jombang yang menjabat tiga periode ini mengatakan acara Khotmil Qur’an ini di gelar setiap tahun Hari Kemerdekaan RI bertujuan Sebagai Wujud Syukur kepada Alloh SWT atas nikmat kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan terdahulu dan Alhamdulillah bangsa ini tetap berdiri sesuai dengan yang di perjuangkan para pahlawan bangsa, selain itu juga untuk menumbuh, kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an dengan Rahmat Alloh dan berkah Al-Qur’an ,”katanya.

“Peserta Khotmil Qur’an ini diikuti 35 orang Takmir Musholla,Masjid Desa setempat.dengan rasa khidmat dan antusiasme mereka semua dengan khusyuk membaca Al-Qur’an bergiliran per juz.

” Hariono menambah mudah –  mudahan melalui kegiatan ini berkah kemuliaan Al-Qur’an berkah dari keindahan, kebenaran dan keagungan dari kitab suci Al-Qur’anul Karim kita semua bertawasul membuat kita lebih mencintai dan berbuat lebih baik dan mengabdi kepada negeri kita tercinta.
Desa Sumber Rejo Jombang semakin maju dan masyarakatnya sejahtera , serta makmur, aman dan sentosa ,”pungkasnya.
( Joko biro jbg )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *