Danlanal Maumere Pimpin Upacara Pengibaran 1000 Bendera Merah Putih di Bukit Nilo Sikka NTT

Maumere Sikka,kpksigap.com
Memperingati HUT Kemerdekaan RI  Lanal Maumere  mengibarkan kurang lebih 1000 bendera merah putih di Bukit Nilo desa Wuliwutik Kecamatan Nita Kabupaten Sikka Provinsi NTT Jumat 16 Agustus 2024.

Pelaksanaan Waspam Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin langsung Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Anjas Wicaksono Putro M.Tr.Hanla.

Bertindak sebagai pengibar bendera Serda Nav Ahmad Alit P, Kld Tlg Ferdi, Kld Bah Reval Usman, Praptu Inf Afri Lagong, Barada Brimob Umar Pati Raja dan Bripda Ronald.

Danlanal Maumere pada kesempatan itu mengatakan kegiatan pengibaran bendera di Bukit Nilo ini bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah bangsa yang besar yang menghargai jasa para pahlawannya.

” Kegiatan ini juga untuk menjalin dan menjaga sinergitas dan soliditas pemerintah daerah, forkopimda, instansi pemerintah sipil maupun BUMN dan semua komponen bangsa untuk Indonesia Maju,” tandas Danlanal.

Sementara Penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera, SE, MSi pada kesempatan itu mengatakan sebentar lagi kita akan merayakan HUT RI ke 79 yang sudah memasuki usia tua.

Semua orang dimana saja kata Afri mengapresiasi dengan berbagai macam bentuk kegiatan untuk memaknai perayaan ini dengan tetap fokus pada tema Nusantara Baru Indonesia Maju.

“Salah satu bentuk apresiasi terhadap perjuangan hari ini Komandan Lanal dan Dandim melaksanakan sebuah kegiatan yang luar biasa. Spontanitas tapi memiliki makna yang luar  biasa,” ujar Afri.

Ia juga mengharapkan semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam seluruh kegiatan upacara 17 Agustus 2024.

” Selaku penjabat bupati saya mengapresiasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan dan juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini,” tutupnya.

( KPK SIGAP Sikka-Yuven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *