Samakan Persepsi Hadapi Pilkada Serentak 2024, Polres Musi Rawas Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Musi

MUSI RAWAS – kpksigap.com – Polres Musi Rawas (Mura), menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Musi 2024, di Kabupaten Mura, di Gedung Pesat Gatra Mapolres Mura, Kamis (15/8/2024).

 

Rapat tersebut digelar dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), di Kabupaten Mura, dipimpin, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, diwakili, Wakapolres, Kompol M Harsono SH, didampingi Kasat Pol PP Damkar Mura, Yudhi Fachriabsyah dan Danramil Terawas AKP Czr Epi Sugiharto.

 

Selain itu hadir juga, Wadanyon, Kompol Ojang, Subdenpom 24-5 MLM, Lettu CPM Nuryusuf, Sekretaris KPU Mura, H. Nailul Azmi, P3S Anggota Gakumdu Bawaslu Mura, Hardi Semeru, PJU Polres Mura, Kapolsek jajaran, Sekretaris Dishub, M.Yusuf, Ketua PPK se-Kabupaten Mura dan Ketua Panwascam se-Kabupaten Mura.

 

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Wakapolres, Kompol M Harsono SH, saat dikonfirmasi, Kamis (15/8/2024).

 

“Hari ini sengaja, Polres Mura, serta pihak terkait, Pemda Mura, Kodim 0406 Lubuklinggau, Brimob Petanang, Subdenpom, KPU, Bawaslu, PPK, Panwascam, PJU Polres dan para Kapolsek Jajaran, menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Musi 2024, di Kabupaten Mura,” kata Wakapolres

 

Wakapolres menjelaskan, bahwa dalam kegiatan pilkada serentak ini, sudah hampir memasuki tahapan pendaftaran calon. Oleh sebab itu melaksanakan rapat lintas sektoral guna menyamakan persepsi, agar pelaksanaan pilkada serentak berjalan dengan baik guna antisipasi hal- hal yang tidak diinginkan.

 

“Walaupun kita belum tau siapa yang akan maju, tetapi kita harus siap dalam pengamanan pilkada serentak ini. Kita samakan persepsi, kerjasama koordinasi dan komunikasi, apa yang harus kita siapkan dalam pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024. Dan menjelang minggu-minggu ini, akan melaksanakan Sispamkota, tentunya memerlukan tenaga yang banyak guna mensimulasikan situasi yang ada, baik dari pengamaman TPS hingga dengan selesai tahap penghitungan suara,” papar Wakapolres

 

Senada disampaikan, Kasat Pol PP Damkar Mura, Yudhi Fachriabsyah mengatakan Pemkab Mura, mengapresiasi terlaksananya kegiatan rapat lintas sektorla ini.

 

Tentunya berharap pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman dan sukses, mudah mudahan apa yang di targetkan bersama mewujudkan pilkada akan berjalan dengan damai.

 

“Kami beserta jajaran Pemkab Mura, kades lurah dan kecamatan siap bersama sama dengan Polri TNI dan forum forum binaan dan seluruh OPD akan ikut mensukseskan kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2024,” katanya.

 

Senanda disampaikan, Sekretaris KPU Mura, Nailul Azmi, mengapresiasi kepada Polres Mura, sehingga pelaksanaan Pilpres dan Pileg kemarin berjalan dengan aman lancar dan kondusif.

 

“Fungsi kami sebagai sekretariat adalah memfasilitasi yang di butuhkan rekan-rekan KPU di tingkat Kabupaten Provinsi sampai ke Sekjen. Keberhasilan kita dalam pelaksanaan tugas tidak luput dari kerja sama dari unsur Tripika yaitu segala unsur Polres Polsek, Kodim 04046 Danramil dan pihak pemerintah instansi terkait,” ucapnya.

 

Sementara itu, Perwakilan Bawaslu Mura, Hardi Semeru mengatakan tugas Bawaslu melakukan pengawasan dan pencegahan sebelum terjadi gangguan ambang potensi adanya pelanggaran.

 

“Selain itu, telah memberikan himbauan dengan KPU agar melaksanakan dengan aturan yang telah berlaku,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *