Hari Ketiga Lomba Gerak Jalan HUT RI ke 79 Tingkat Kabupaten Sikka, SMK Santo Thomas Maumere, Kembali Menerjunkan Grup Putra dan Grup Bapa Ibu Guru.

Maumere, Sikka, KPK-sigap.com
Rabu, 14;Agustus 2024, Kota Maumere Kabupaten kembali dihebohkan dengan dengan semaraknya peserta Lomba Gerak Jalan tingkat SMA, MA, SMK Putra, OPD, Perguruan Tinggi, BUMN, BUMD dan ORMAS.

Hadir juga Perwakas ( Perwakilan Waria Kabupaten Sikka ), tampil memukau di hadapan para penonton yang menyaksikan secara dekat gaya – gaya unit gerakan mereka.

Sepanjang route gerak jalan perlombaan 7 km, tampil menghibur masyarakat di sekitar area jalan sampai garis finis.

Lomba Gerak Jalan ini, dari pantauan KPK-sigap.com, mulai hari pertama, Senin, 12 Agustus 2024 sampai dengan hari terakhir, 14 Agustus 2024, para peserta lomba menikmati suasana  penuh gembira, sukacita, semangat juang yang tinggi, kerjasama, komitmen tim yang solid serta rasa cinta tanah air.

Hari terakhir Lomba Gerak Jalan, Rabu, 14 Agustus 2024, kembali SMK Santo Thomas Maumere, mengutus dua regu yaitu regu putra dengan komandan regu “Xaverius Lorenzo”, disapa “Enzo” kelas XI Farmasi dan regu bapa ibu guru, komandan regu Ibu “Hestiana Labha”, disapa “Ibu Hesti”, guru IPAS.

Agustino Lameng, SH, Kepala SMK Santo Thomas Maumere, dalam pesan yang disampaikan kepada peserta lomba, “Mari kita mengambil bagian dan berpartisipasi, dengan tidak.mengharapkan juara. Tetapi dengan keikutsertaan, secara langsung ataupun tidak langsung kehadiran kita adalah . bagian dari sosialisasi sekolah kepada masyarakat kabupaten Sikka.
Kehadiran kita, mau menunjukkan bahwa SMK Santhom Thomas Maumere tetap eksis dan terpercaya di Nian Tanah Sikka”.

Diwaktu yang berbeda, kepala sekolah menekankan bahwa kita harus membuktikan kepada publik bahwa melalui Badan Akreditasi Nasional (BAN), Santo Thomas meraih Akreditasi “A” .

“Akreditasi sendiri merupakan sebuah pengakuan untuk lembaga pendidikan. Maka perlu dijaga nama baik lembaga pendidikan kita”. Ujar Kepala SMK Santo Thomas kepada guru-guru dan peserta didik

Usai lomba gerak jalan, KPK-sigap.com  menemui salah seorang peserta lomba gerak jalan ibu ” Magdalena Dhema”, disapa ibu “Elen”, S2 Magister Pendidikan Matematika menyampaikan “dengan mengikuti lomba gerak jalan, merasa sangat bangga dan puas dengan pencapaian kerjasama tim sampai finis.
Meskipun melelahkan, akan tetapi pengalaman ini memberi banyak pelajaran berharga tentang kerjasama tim. Dan melalui kegiatan ini kita dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

(KPK-sigap – Stefanus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *