Sambut Pilkada Tahun 2024, Polres Musi Rawas Gelar Latihan Pengamanan Dalmas

MUSI RAWAS – kpksigap.com – Polres Musi Rawas (Mura), melaksanakan pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas), dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kabupaten Mura.

 

Pelatihan tersebut di pusatkan di halaman apel belakang Mapolres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Rabu (14/8/2024).

 

Latihan dipimpin, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, diwakili, Kabag Ops, AKP Muhammad Roy Zulisrin SH, MH, didampingi, Kasat Samapta, AKP Fredy Rajaguguk SH, beserta para PJU Polres dan personel Polres Mura.

 

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kabag Ops, AKP Muhammad Roy Zulisrin SH, MH, saat dikonfirmasi, Rabu (14/8/2024).

 

“Hari ini sengaja, personel Polres Mura, menggelar pelatihan Dalmas, dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Mura,” kata Kabag Ops

 

Kabag Ops menjelaskan, pelatihan ini dilakukan sebagai upaya persiapan dalam rangka pelaksanaan Pilkada, setidaknya apabila sering dilakukan latihan bisa mencegah hal negatif, seperti adanya unjuk rasa.

 

“Sehingga personel Dalmas sebagai pengendali massa bisa dengan sigap dan cepat mengkondusifkan situasi dan kondisi,” jelas Kabag Ops

 

Lebih lanjut, Kabag Ops menjelaskan, selain itu kegiatan latihan Dalmas tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan skill personel, sekaligus persiapan pengamanan Pilkada diwilayah hukum Polres Mura.

 

“Pastinya tidak lain tujuan latihan ini, untuk mematangkan personel saat menjalankan tugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *