Spanduk Bertuliskan “Sekolah SDN Kebalenan Menyelenggarakan Pendidikan GRATIS”

Banyuwangi- kpksigap.com
ini terpampang di gerbang masuk sekolah SDN Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

“wajib mas Bayar Rp. 150.000 setiap bulan,” terang orang tua siswa SDN Kebalenan namanya enggan diberitakan.

Hasil dari Investigasi di lapangan, Informasi yang dihimpun Data A Satu dari orang tua siswa kelas VI menyampaikan ada beberapa biaya yang wajib dibayarkan setiap bulannya Senilai Rp. 150.000 yang dia dapat dari pesan WhatsApp.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh….. Kami akan menyampaikan hasil rapat wali murid kls 6 SDN Kebalenan yg telah dilaksanakan pada hari ini, Sabtu 03 Agustus 2024 Pembayaran iuran bulanan kls 6 sebesar Rp 150.000/ bulan, dimulai pada bulan Agustus 2024 sampai bulan Juni 2025. Tanggal akhir pembayaran adalah tgl 20 setiap bulannya,” tulis pesan di WhatsApp orang tua siswa dikirim ke Data A Satu.

Selanjutnya, telah dibentuk Panitia Perpisahan kls 6, dimana panitia ini akan mengakomodir segala kegiatan terkait perpisahan siswa/siswi kelas 6 (dengan juga melibatkan seluruh wali murid kls 6).

“Kami mohon dengan sangat terkait iuran bulanan untuk dibayarkan rutin agar tidak menumpuk. Kalau menumpuk akan lebih memberatkan wali murid,” Tulis di pesan WhatsApp

Selain itu, Untuk mengingatkan walimurid terkait pembayaran iuran paguyuban (karena mungkin wali murid lupa akibat banyaknya kesibukan).

“Saya minta tolong kepada Bu bendahara untuk diinformasikan di grup ini nggih nama siswa yg belum membayar iuran paguyuban dan brp bulan yg blm terbayarkan,” terangnya.

Berikut rinciannya:

Berdasarkan hasil musyawarah seluruh kls 6: A,B,C Sabtu tgl 3 Agustus 2024 telah disepakati bersama.Utk biaya paguyuban+ bimbel kls 6: A,B,C Sebesar Rp 150.000 Dengan rincian sbb:

1.Tik. : Rp10.000

2.Agama.: Rp 5.000

3.Bimbel.: Rp75.000

4.Paguyuban:Rp 60.000

– Try out

Sampul ijasah

Perpisahan

Biaya kebersihan

Disisi lain, di Kepala Sekolah SDN Kebalenan dirinya belum memberikan komentar malah meminta untuk bertemu dengan Data A Satu

Perlu diketahui, Sebelumnya, adanya biaya ini sudah disampaikan kepada Kepala dinas pendidikan Banyuwangi, Suratno serta Kepala korwil Kecamatan Banyuwangi Dinas Pendidikan mereka akan menindaklanjuti namun hingga berita ini dimuat masih saja orang tua siswa yang masih mengeluhkan biaya-biaya di sekolah tersebut.

Garry/team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *