Inspektur Kodam Iskandar Muda Meninjau Pelaksanaan Werving Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD TA 2024

Banda Aceh. kpksigap.com – Inspektur Kodam Iskandar Muda (Irdam IM) Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A,. meninjau kegiatan Pelaksanaan Werving Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) TNI AD Reguler Pria dan Wanita, serta Keahlian Pria TA 2024 yang berlangsung di Gedung Aula Bhakti Utama, Mako Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar pada Senin (12/08/24) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto meninjau dan menekankan pentingnya proses rekrutmen yang transparan, adil, dan akuntabel guna mencetak Prajurit-Prajurit berkualitas yang siap mengemban tugas negara. Ia juga mengapresiasi antusiasme para peserta yang mengikuti proses seleksi dengan semangat tinggi.

Kegiatan Werving ini juga merupakan bagian penting dari pembinaan karier prajurit. TNI AD membutuhkan prajurit yang tidak hanya memiliki kemampuan fisik dan intelektual, tetapi juga memiliki moral yang kuat dan jiwa patriotisme yang tinggi untuk menunjang tugas negara di masa mendatang.

Proses seleksi tingkat daerah ini tengah melaksanakan ujian Psikotes yang diikuti oleh sebanyak 141 para calon Bintara TNI AD dari berbagai daerah di Aceh dan di uji langsung oleh Tim dari Dispsiad. Para peserta juga sebelumnya sudah menjalani Rikmin, Rikkes, Tes Kesegaran Jasmani, Psikotes dan selanjutnya Sidang Parade yang berlaku sistem gugur bagi peserta yang lolos seleksi, akan menuju ke seleksi tingkat berikutnya, yakni Subpanpus sebelum mereka akan menjalani pendidikan dan latihan di Secaba Rindam IM untuk mempersiapkan diri menjadi Bintara TNI AD yang profesional.

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya TNI AD dalam menjaga regenerasi prajurit yang berkualitas dan berintegritas tinggi, sesuai dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks di masa mendatang.

(Dok Adi kiambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *