PC-NU Tangsel Turba Ke MWC Serpong Utara Katakan, Kita Kulakan Masalah Di Tingkat Bawah

Tangerang Selatan  kpksigap.com –  Tradisi Turun Kebawah ( Turba) Dalam Keorganisasian menjadi suatu hal yang lumrah dlaam rangka evaluasi dan koordinasi, seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama ( PC NU Tangsel ) dalam kesempatan nya menyambangi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU) Serpong Utara di Masjid Baiturrachman Cluster Fedora Graha Raya Bintaro, Kelurahan Pakujaya Serut, Ahad (11/08/24).

Turun ke Bawah alias Turba itu menjadi sesuatu yang penting dalam mengetahui keadaan organisasi dibawah, apalagi organisasi besar seperti Nahdlatul Ulama, Turba bisa menjadi sesuatu yang boleh dikatakan untuk Kulakan Masalah, yang artinya memperoleh  berbagai masalah masalah keorganisasian di tingkat bawah seperti di MWC dan Ranting NU se Kecamatan Serpong Utara, “Ungkap Sekjen PC NU Tangsel KH Human Muzahir.

Lanjut kemudian, tambah Ki Zahir demikian akrabnya di sapa menambahkan, “PC NU itu memang bertugas menguatkan MWC dan Ranting NU untuk bisa mencari figur figur yang bisa membawa organisasi di bawah itu lebih baik.

“Sehingga pada saat seperti ini semua nya terbuka dengan segala unek unek di tingkat bawah apa sih yang menjadi kendala dan prioritas penaganannya, semua kita posisikan jam’iyyah mengikuti b regulasi organisasi, karena di NU semua ada tatanan dan ada aturan NU adalah organisasi besar yang bukan sekedar gerombolan, jadi semuanya kita sama smaa takdzim sama aturan aturan penataan dari pengurus diatas nya.

“Dari Kulakan masalah atau mengetahui permasalahan kota bisa langsung kerjakan bersama sama untuk memperbaiki yang kurang baik dan meningkatkan kualitasnya, terutama dalam kaderisasi Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama ( PD- PKPNU) itu baiknya bisa ada setiap ranting dan mengirim kan calon kader kader nya, karena itu dasar yang harus di kerjakan ranting untuk mendorong kader nya mengikuti pendidikan dasar, “Pungkas Ki Zahir yang di dampingi Kang Ubed selaku wakil Ketua PC NU Tangsel.

Sekedar untuk di ketahui yang hadir dalam kesempatan nya tersebut antara lain, H. Erwin Bachrudin Ketua MWC NU Serpong Utara, H. Agus Ketua DKM Masjid Baiturrachman Paku Jaya, KH. Kholid Yahya Wakil Syuriah PC NU Tangsel, dan beberapa Perwakilan Pengurus Ranting NU Serpong Utara dari Ponjati, Jelupang, Paku Jaya dan Pakulonan, serta hadir juga dari Banom dan lembaga seperti Kang Lukman dari Ansor Serut, Noval Ardiansyah dari IPNU, IPPNU, Fatayat juga Muslimat Serpong Utara. ( Cak. Noor ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *