Selamatkan Dunia Pendidikan PESAWAT Dan Aktivis Apresiasi Kinerja Pj.Bupati Aceh Timur.

Idi Rayeuk- kpksigap.com
Keputusan yang tepat diambil oleh Pj.Bupati Aceh Timur Amrullah M.Ridha dalam membenahi kinerja dilingkungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) yang sedang tidak baik-baik saja,pasca
Muslim,S.pd.M.Pd menjabat sebagai PLT kadisdik Aceh Timur menggantikan Saiful Basri yang berakhir masa jabatan karena pensiun,langkah Amrullah mendapat apresiasi dari Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT).

Pendiri Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pesawat) Hasballah Kadimin mengatakan, jika selama Disdikbud Aceh Timur dibawah komando Muslim,S.Pd,M.Pd. sebagai Plt kepala dinas,baru seumur jagung namun sejumlah persoalan mulai mencuat kepublik dan beberapa persoalan lain,diantaranya alergi terhadap kritik dan sulit untuk dikonfirmasi awak media terutama persoalan yang menyangkut dengan realisasi anggaran kegiatan.”ujarnya Sabtu (10-8-2024).

Lebih lanjut sebagai wartawan senior Hasballah menilai,sikap anti kritik dan alergi terhadap konfirmasi awak media, justru berpotensi menimbulkan berbagai persoalan baik internal ataupun opini-opini publik yang dapat merusak stabilitas Pendidikan yang selama ini dibangun.

“Sikap anti kritik dan alergi terhadap konfirmasi awak media terkait realisasi anggaran,akan berpotensi menimbulkan masalah internal dan opini publik,itu jelas tidak baik untuk menjaga stabilitas dunia pendidikan”ujarnya.

Langkah cepat Pj.Bupati Aceh Timur dalam mengevaluasi kinerja bawahannya patut kita apresiasikan,dengan harapan supaya pejabat diseluruh dinas di Aceh Timur, dapat bebenah dan tambah professional dalam melaksanakan tugas untuk melayanani masyarakat serta menjunjung tinggi nilai keterbukaan informasi kepada publik.”ungkap Hasballah.

Sementara itu Inisiator LSM Aliansi Keadialan Aceh (Lsm AKA) Hawalis Abwar.SH mengatakan penunjukan H.M Ikhsan Ahyat, S.STp, M.Ap untuk mengisi kekosongan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Timur adalah langkah yang sangat tepat untuk menjaga stabilitas dan menambahkan eksistensi dunia pendidikan di Aceh Timur.”ujarnya.

Lanjutnya treat off records M.Ikhsan Ahyat terbilang cukup baik dan gemilang,bahkan pemangku jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur terlama itu pernah dinobatkan sebagai salah satu tokoh sahabat Pers PESAWAT,dari 11 tokoh yang diberikan penganugrahan Sahabat Pers tahun 2021.”ungkap Eks Presiden Mahasiswa  STIS itu.

Namun terkait kriteria yang tepat untuk memimpin dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur Hawalies menuturkan,kepala dinas pendidikan tidak mesti berlatar belakang guru atau pendidik yang penting peduli terhadap masa depan pendidikan,tetapi jika Dinas pendidikan dipimpin oleh orang berlatar belakang guru dan peduli terhadap pendidikan itu akan lebih sempurna.”tuturnya.

(Red KPK sigap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *