Lanal Maumere Bagikan dan Pasang Bendera Merah Putih Serta Bersih Laut Wujud Penghormatan Kepada Negara

Maumere, Sikka- kpksigap.com
Menyemarakkan serta menyambut Hari Ulang Tahun ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Prajurit Lanal Maumere beserta Polairud Polda NTT,Polairud Polres Sikka dan Basarnas Maumere turut membagikan serta pemasangan bendera merah putih secara serentak kepada masyarakat pesisir di Pelabuhan rakyat serta nelayan Wuring dan melaksanakan bersih-bersih laut di Wuring pada Minggu 11 Agustus 2024.

Pemasangan bendera tersebut meliputi rumah warga pesisir dan Kapal-kapal nelayan binaan. kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme warga pesisir dan nelayan sekitar sekaligus untuk membangun sinegitas antara instansi maritim.

“Pembagian serta pemasangan bendera merah putih serta pembersihan laut tersebut merupakan wujud penghormatan kita terhadap negara dengan mengajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih baik di darat maupun di laut sekaligus membangun sinergitas unsur maritim dan masyarakat pesisir,”ungkap Komandan Lanal Maumere,Kolonel Marinir Anjas Wicaksono Putro M.Tr.Hanla.

Kegiatan pembagian dan pemasangan bendera merah putih dan bersih-bersih laut tersebut dipimpin oleh Komandan Kal Balibo II – VII – 11, Lettu Laut (P) Restu Sanhadi, beserta Prajurit Lanal Maumere Yang diikuti oleh Polairud Polda NTT,Polairud Polres Sikka serta Basarnas Maumere.

( KPK SIGAP Sikka- Yuven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *