Agenda Jurnalis Medan Bersatu ,Ziarah ke Makam Pahlawan Guru Patimpus Sembiring Pelawi Yang Merupakan Tokoh Pahlawan Dan Pendiri Kota Medan Yang Terabaikan.

Hamparan Perak (Deli Serdang-.kpksigap.com.
Agenda Kegiatan Ziarah ke makam Almarhum Guru patimpus Sembiring Pelawi yang merupakan Tokoh Pahlawan pendiri kota Medan dilakukan oleh Seluruh Anggota Pengurus  Perkumpulan wartawan ( JMB ) Jurnalis Medan Bersatu ,dalam rangka menyambut HUT RI ke 79 yang berlokasi
Di desa lama Kec. Hamparan perak. Kab.Deli Serdang, Jumat 9 Agustus 2024 yang dimulai sekitar pukul 15:00 Wib.

Pada kesempatan ziarah tersebut di hadiri seluruh pengurus (JMB) Jurnalis Medan Bersatu, melaksanakan baca doa dan tabur bunga yang berlangsung secara khidmat.

Yang mana salah satu tokoh Pemerhati Makam pahlawan Guru Patimpus Sembiring Pelawi Dokter JP Roy Kaban yang selalu memberikan atensinya di makam almarhum pahlawan Guru patimpus Sembiring menyampaikan, saya mengapresiasikan kepada semua teman-teman Jurnalis maupun  Masyarakat kota Medan, yang perduli dan perhatian,
agar selalu ingat dengan sejarah kota Medan,termasuk makam ini.

Beliau juga mengungkapkan bahwa dokumentasi peziarah yang kelihatan pernah datang dan berkunjung ke makam ini, yang mana  Tim ini kami namakan dengan sebutan Tim Solid Guru Patimpus Sembiring Pelawi, dengan pembuktian adanya spanduk Fhoto dokumentasi para Peziarah yang terpajang dan terpampang  di sekitar dinding yang ada didalam pagar di area makam.

Ia juga menyampaikan bahwa saya berharap kedepannya teman teman Media dapat mempublikasikan serta memperhatikan agar
Generasi muda tidak lupa dengan sejarah, terangnya

Dalam hal ini Irwansyah Putra selaku ketua JMB (Jurnalis Medan Bersatu) menyampaikan ,” akan memperjuangkan lahan pemakaman yang berstatus masih numpang, belum ada pembebasan lahan,ia akan berupaya agar lahan pemakaman tersebut ada pembebasan, tidak berstatus masih numpang lagi,” pungkasnya kepada awak media.

Ketua JMB juga berharap agar Pihak Pemerintah seperti dari Pemko Medan,Pemkab Deli Serdang dan juga Pemprov Sumut memberikan Perhatiannya untuk pembebasan pada Makam Pahlawan Kota Medan ini, serta juga agar dapat di masukkan ke dalam program cagar budaya Kota Medan (Sumut).

Dari Pihak penasehat JMB H Hidayat Samosir digelaran acara ini menyampaikan, ziarah ini merupakan salah satunya bentuk kepedulian dan perhatian kita kepada sejarah. Dan ini sangat perlu kita publikasikan melalui media kita masing masing, tuturnya.

Tim awak Media Nasional Jurnalis,Com. Meliput langsung Gelaran acara ini yang terpantau gelaran acara berlangsung tertib dan lancar yang dipandu pembawa acara yaitu Zainal Abidin SE yang juga selaku Sekjen Jurnalis Medan Bersatu.

( Eka Wardani )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *