*Tindaklanjuti Arahan Kapoldasu, Polres Madina Sosialisasi P4GN ke Pelajar*

MADINA – kpksigap.com
Satuan Reserse Narkoba Polres Mandailing Natal (Madina) melakukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di MAN 1 Panyabungan, Rabu (7/8/2024).

Polres Madina diketahui sejak dulu sudah gencar melakukan pemberantasan narkoba di wilayah hukumnya. Ditambah lagi arahan dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto agar seluruh jajaran Polres di Sumut meningkatkan sosialisasi P4GN kepada masyarakat, mahasiswa, dan pelajar.

Sosialisasi tersebut diisi oleh Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Madina AKP Beringin Jaya didampingi Kaur Bin Opsnal Ipda Heru Suryawan dan personel lainnya.

Kepala Sekolah MAN 1 Panyabungan Hj. Salbiah, S.Ag., MM, para tenaga pendidik dan puluhan siswa-siswi mengikuti dengan riang gembira gembira sosialisasi P4GN tersebut.

Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK melalui Kasat Narkoba mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk mengedukasi para siswa-siswi agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba.

Dia menyebut, semua elemen masyarakat harus perang terhadap Narkotika. Pencegahan juga harus dilakukan sejak dini.

“Pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika sejak dini yaitu dengan memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat serta Bangsa dan Negara,” katanya.

“Kepada adik-adik semuanya, mulailah dari anda. Lindungi diri agar tidak terpengaruh pada praktik-praktik yang berhubungan dengan narkoba,” sambung Beringin.

AKP Beringin berharap, semua pihak harus terus berkolaborasi dengan penegak hukum dalam hal ini Polres Madina untuk memberantas para pelaku narkoba yang merusak generasi muda bangsa.

“Kami butuh dukungan dan bantuan dari masyarakat dalam memberantas narkoba di wilayah ini. Semoga ke depan kolaborasi tetap solid terjaga,” ucapnya.

Sementara itu, Kasek MAN 1 Hj. Salbiah mengapresiasi Polres Madina dalam sosialisasi P4GN tersebut. Salbiah berharap edukasi yang disampaikan dapat diterapkan oleh seluruh tenaga pendidik dan siswa/i.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami semuanya. Ini menjadi modal utama dalam menciptakan generasi muda yang handal, sehat dan mampu bersaing,” ungkapnya.

( Eka,Wardani )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *