Diterjang Gelombang Tinggi, Kapal Pinisi Monalisa I Tenggelam, Seluruh Korban Berhasil Dievakuasi

Labuan Bajo, kpksigap.com
Tim SAR Gabungan melaksanakan evakuasi selamatkan  lima penumpang Kapal Pinisi Monalisa I yang tenggelam usai diterjang gelombang tinggi dan arus di Perairan antara Pink Beach dan Batu Tiga Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur Pada Kamis 8 Agustus 2024.

“Kronologi kejadian bermula sekitar Pukul 06.00 Wita Kapal Pinisi Monalisa I berada di Perairan Pink Beach dan Batu Tiga diterjang gelombang tinggi hingga akhirnya Kapal oleng dan tenggelam.” Ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere Supriyanto Ridwan selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Untungya demikian Ridwan pada saat kejadian, Kapal Pinisi Tsamara berada di dekat Kapal Monalisa dan langsung melakukan upaya evakuasi korban, sekitar Pukul 08.20 Wita.

“Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Manggarai Barat, Lanal Maumere, Polair Polda NTT, serta KSOP Labuan bajo tiba di kapal Tsamara dan melakukan evakuasi seluruh korban wisatawan ke Labuan bajo, dan sekitar Pukul 09.20 Wita, Tim SAR Gabungan beserta seluruh korban tiba di Pelabuhan Marina Labuan Bajo dengan selamat, selanjutnya korban mendapatkan penanganan medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Labuan Bajo.” Terang Ridwan.

Adapun Data Korban Wisatawan yakni  Aimudin, Anskarius Jao, Muhammad Ali  warga negara Indonesia. Sedangkan Carmen Francesca dan Petra Caterin warga negara Swiss.

KPK SIGAP- Yuven/ Humas Basarnas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *