TMMD ke 121 Kodim 1603/Sikka Gelar Penyuluhan Wasbang Dan Pemberdayaan Sosial

Maumere, kpksigap.com
Selain fokus menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik, pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121, Kodim 1603/Sikka yang berlokasi di Desa Riit, Kec. Nita. Kab. Sikka juga melaksanakan kegiatan non fisik salah satunya penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Pemberdayaan Sosial.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Riit tersebut dihadiri oleh Kadis Sosial Kab. Sikka, Kades Riit serta kurang lebih 70 warga yang turut hadir Rabu(07-08-24).

“Program TMMD merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral beserta instansi terkait dan komponen masyarakat guna membantu program Pemerintah Kabupaten Sikka dalam percepatan pembangunan di daerah terkhusus desa-desa terpencil ,” jelas Dandim 1603/Sikka melalui Pasiter Kapten Inf Amran Tiwa.

Penyuluhan pemberdayaan Sosial Oleh Kepala Dinas Sosial Rudolfus Ali Mengharapkan agar warga Desa Riit,bisa memahami apa yang di sampaikan.

“Pengguna KSS Yang Terdata Dalam DTKS diharapkan untuk dikumpulkan kembali ke pihak desa setelah itu akan diberikan rekomendasi oleh kepala dinas sosial,selanjutnya rekomendasi tersebut yang bersangkutan akan dibawa ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Maumere untuk di daftar sebagai pemegang Kis Dengan Sumber Pembiayaan Dari APBD, Karna Kab Sikka Pada Tahun 2023 Mendapat UHC Dalam Penanganan Jaminas Kesehatan Masyarakat.

“Semoga dengan ada perubahan atau dinon aktifnya KSS setelah diadakannya kegiatan penyuluhan. Dengan hadirnya pemerintah desa untuk memberi pencerahan kepada masyarakat,” ucap Rudolfus Ali.

Bila kerukunan, persatuan dan kesatuan dapat terbangun, maka cita-cita dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat akan tercapai karena pembangunan daerah yang telah diprogramkan pemerintah tidak terhambat.

( KPK SIGAP-Yuven/ Irsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *