Jalin Silaturahmi, Pangdam IM Berkunjung ke Forkopimda Kota Lhokseumawe.

Lhokseumawe.- KpKsigap.com Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal, beserta rombongan melakukan silaturahmi dengan Forkopimda Kota Lhokseumawe pada Selasa (06/08/24) malam.

Kunjungan Pangdam IM dan rombongan disambut oleh Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, T. Adan, SE, yang mewakili Pj. Walikota Lhokseumawe. Hadir pula dalam acara tersebut Danrem 011/LW, Ketua DPRK Kota Lhokseumawe Murhaban, Dandim 0103/Aceh Utara, Kapolres Aceh Utara, Danyonkav 11/MSC, Danyon Arhanud 5/CSBY, serta unsur Forkopimda dan jajaran Pejabat Pemerintah Kota Lhokseumawe, termasuk tokoh masyarakat setempat di Pendopo Wali Kota Lhokseumawe.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Lhokseumawe yang diwakili oleh Sekda Kota Lhokseumawe menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Pangdam IM dan rombongan ke Kota Lhokseumawe. “Kami merasa terhormat atas kunjungan bapak Pangdam IM ke Kota Lhokseumawe. Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi Kota Lhokseumawe untuk lebih maju dan lebih baik ke depannya.”

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada TNI dan Polri atas sinergi dan kerja samanya dengan Pemkot Lhokseumawe dalam membangun serta menjaga kondusivitas Kota Lhokseumawe selama ini, sehingga masyarakat Kota Lhokseumawe dapat hidup dengan tenteram dan aman,” lanjutnya.

Sementara itu, Pangdam IM menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemda Kota Lhokseumawe atas sambutan yang hangat. Pangdam IM juga menegaskan bahwa syarat utama menjalankan program pembangunan adalah kondisi yang aman dan damai. Untuk itu, pihak pemerintah beserta seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat bersama-sama mewujudkan situasi keamanan yang stabil.

Lebih lanjut, Pangdam IM berpesan untuk menaruh perhatian terhadap berbagai masalah seperti peredaran narkoba, kesenjangan sosial, intoleransi, informasi media sosial, dan berbagai masalah lainnya. Hal ini bertujuan untuk menciptakan stabilitas keamanan guna mendukung terlaksananya kegiatan pembangunan.

Pangdam IM juga menyampaikan bahwa *”Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan, atau kesulitan masyarakat karena Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas pokoknya, yaitu melakukan pembinaan teritorial khususnya materi komunikasi sosial serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Karena prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai motto Pangdam Iskandar Muda yaitu ‘Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak’,”* tutup Pangdam IM.

(KPK SIGAP – REDAKSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *