Pangdam IM Kunker Sekaligus Peletakan Batu Pertama Persiapan MAKODIM Aceh Timur

Aceh Timur –.kpksigap.com.Kunjungan Kerja sekaligus Silaturahmi Pangdam Iskandar Muda Mayjend TNI Niko Fahrizal, M. Tr (Han), didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal beserta rombongan bersama Pemerintah dan Forkopimda aceh timur di Gampong teupin batee kecamatan  Idi rayeuk Kabupaten Aceh timur selasa siang (06/08/2024).

“Terima kasih atas pemberian tanah oleh pemerintah Kabupaten Aceh Timur dengan luas ±5.000 m³ untuk perencanaan pembangunan Markas KODIM dengan dua lantai serta sarana dan prasarana lainnya”.Jelas panglima KODAM Iskandar Muda di sela-sela pers release pada kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan,dengan berdirinya pembangunan markas KODIM Aceh Timur nantinya dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan kami dengan instansi vertikal juga khususnya masyarakat aceh timur dengan Dandim 0104 Aceh Timur beserta seluruh jajarannya, sehingga cita-cita mulia kita bersama untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, khususnya untuk masyarakat  aceh timur dapat terwujud dengan baik dan di ridhai oleh Allah SWT”,papar Dandim 0104 aceh timur

“Pemerintah Kabupaten Aceh Timur juga berharap kepada Bapak Pangdam IM serta para jajarannya untuk dapat memberikan masukan-masukan dan arahan-arahan serta dukungan kepada kami dalam menjalankan roda pemerintahan ini, sehingga terciptanya satu sistem pemerintahan yang baik, bersih dan transparan dengan menjunjung tinggi Integritas secara bersinergi”.ucap Amrullah,M.Ridha selaku Pj Bupati Aceh timur saat ini.

“Kami mendo’akan semoga Bapak Pangdam IM dan seluruh jajarannya diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk terus menjalankan tugasnya dalam menjaga keutuhan bangsa ini dari segala bentuk ancaman yang dapat menganggu ketenteraman berbangsa dan bernegara”,Ungkap Abi Jafar  lueng angen.

Melalui momentum peletakan batu pertama markas Kodim Aceh Timur juga mengucapkan “Selamat Bertugas di Tanah Rencong” kepada Bapak Mayjen TNI Nico Fahrizal, M.Tr (Han), yang baru sekitar 5 bulan yang lalu dilantik sebagai Pangdam IM,kami segenap jajaran Pemerintahan Aceh  timur dan Warga Masyarakat mendo’akan semoga Bapak sekeluarga selalu sehat walafiat,selalu dalam lindungan Allah SWT,Sehingga dapat memimpin Pangdam IM menuju kejayaan dan kegemilangan.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han) menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan Pemerintah dan Forkopimda Aceh timur bersama tokoh masyarakat juga tokoh pemuka agama di Aceh timur.

Selanjutnya, Pangdam IM menegaskan bahwa TNI siap bersinergitas untuk terus mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Acara peletakan batu pertama ini merupakan momen yang sangat penting bagi kita, khususnya bagi kami jajaran Kodam Iskandar Muda dan jajaran Pemerintah bersama Forkopimda  aceh timur untuk mempererat silaturahmi serta meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat”, ujar Pangdam IM.

Kolaborasi dan koordinasi antara semua elemen masyarakat adalah sangat penting. Sinergi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat harus terus ditingkatkan guna menciptakan kondisi yang kondusif bagi kemajuan pembangunan.

“Saya menyadari bahwa keberhasilan tugas KODAM/IM Iskandar Muda tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk Forkopimda dan seluruh masyarakat  aceh timur,” tambah Mayjen TNI Niko FahrizalFahrizal,Kemudian, Pangdam IM juga mengajak semua yang hadir dan masyarakat khususnya untuk mampu berperan sebagai motivator dengan menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan dan  bermoral, dengan nilai-nilai kebangsaan, dan cinta tanah air.

Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan, atau kesulitan masyarakat dan salah satu tugas pokoknya yaitu melakukan Pembinaan Teritorial khususnya materi Komunikasi Sosial.

Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai motto Pangdam Iskandar Muda yaitu “Sebaik-baik manusia agar lebih berguna untuk orang Batak.

( KPK SIGAP. FIKRI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *