Gerak Jalan Kesegaran Jasmani yang digelar oleh Pemerintah Kota Tidore

TIDORE, –kpksigap.com, Semangat Patriotisme yang tinggi, Siswa Siswi SMP dan SMA sederajat di Kota Tidore Kepulauan mengikuti lomba Gerak Jalan Kesegaran Jasmani yang digelar oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Indonesia Tahun 2024.

Gerak jalan tingkat SMP, SMA/Sederajat di Kota Tidore Kepulauan tersebut diikuti oleh 71 Peserta, dengan mengambil start di depan SDN Dowora dan finish di Jalan Pantai Tugulufa. Gerak jalan ini dilepas secara resmi oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Yakub Husain, di depan SDN Dowora, Kecamatan Tidore Timur, Senin 5 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Yakub menyampaikan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan terima kasih kepada para peserta lomba gerak jalan tingkat SMP, SMA/sederajat yang telah berpartisipasi dalam rangka menyambut dan memperingati HUT kemerdekaan RI ke 79 Tahun 2024.

“Kemerdekaan Republik Indonesia maknanya cukup penting, dengan kemerdekaan kita bisa hidup dalam alam kebebasan, Kemerdekaan itu direbut dengan semangat Patriotisme para Pahlawan Bangsa. Lomba gerak jalan ini adalah bagaimana memupuk kesadaran kita dalam rangka memperkuat semangat Patriotisme,” Tuturnya.

Yakub menambahkan, dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 79 Tahun 2024 ini, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya jalan sehat, kemudian dengan gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA/Sederajat dan Umum.

“Semoga dengan semangat ini kita bisa melihat serta mempelajari dan memahami sendiri tentang bagaimana para pahlawan bangsa kita dulu, dengan fisik yang kuat, dengan semangat yang tinggi, bisa meraih kemerdekaan,” Imbuhnya.

Gerak Jalan Kesegaran Jasmani tingkat SD, SMP dan SMA/Sederajat di Kota Tidore Kepulauan ini sukses menarik perhatikan masyakarat Kota Tidore Kepulauan, hal tersebut nampak saat memasuki garis Finish, tumpah ruah masyarakat memadati sepanjang jalan Pantai Tugulufa.

M. Talib Umar (Wakabiro Tikep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *