Menyambut Dirgahayu HUT RI Ke – 79 (MAKOWIL,MAKODA,KBNI) Sumatera Utara,Bagikan 50 Bendera Merah Putih Kepada Staff pengurus

Medan, kpksigap.com.
Dalam rangka  menyambut HUT RI ke 79 yang jatuh pada Saptu 17 agustus 2024 .kembali jajaran pengurus Staff dan jajaran Makowil Sumut dan Makoda Medan Korps Bela Negara Indonesia mengadakan kegiatan, yaitu pembagian Bendera Merah Putih sebanyak 50 lembar kepada seluruh staff dan jajaran untuk dibagi bagikan dan dipasang dirumah  masing masing sejak diserahkan oleh Pimpinan Wilayah dan didampingi para staff tepatnya di lokasi Markas Komando Wilayah di jln.Komodor Yos Sudarso ,Komplek PU No.10 Tanjung Mulia Medan.

Adapun kegiatan pembagian bendera merah putih sebanyak 50 Lembar tersebut adalah pemberian dan amanah dari Badan Kesbangpol Sumut yang mana telah  diberikan oleh  Satff Kesbangpol Sumut yaitu  Ibu P.Banjarnaon,Staff Kabid Ideologi,Wasbang dan Karakter Bangsa pada tanggal 30 Juli 2024 ,di Jln.Jendral Gatot Subroto No.361 Medan, dan telah diterima  oleh Staff KBNI, Pasenma Suyono ( Panglima Wilayah ) A-HA Sumut dab didampingi okeh Jajaran Pengurus Markas Komando  Daerah VI ( Makoda )- Jaguar Medab, Satsenya Ben,  Suriadi, Panglima,Daerah VI Jaguar Medan.

Adapun maksud dan tujuan  dari pada Badan Kesbangpol Sumut adalah sebagai bentuk Mitra kerjasama yang baik dan menyambung tali silaturahmi kepada Pengurus Jajaran Pengurus dan Staff KBNI, dan bersamaan dengan hari HUT Kemerdekaan RI dan juga untuk penghormatan dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI,yang Ke 79, agar bendera merah putih tersebut bisa dipergunakan untuk dipasang di Markas KBNI dan juga dipasang dirumah rumah seluruh Staff Jajaran Pengurus KBNI Sumut .

Yang mana pada kegiatan hari ini personil yang hadir adalah dari Jajaran Makoda Medan, Makoda,Langkat, Makoda Deli Serdang, dan yang tidak dapat  hadir adalah Jajaran Makoda Labura, Makoda,Batu Bara, Makoda,Labusel, Makoda Dairi, Makoda,Tapteng, Makoda Riau, dan Makoda Siantar, dan kegiatan hari ini Alhamdulillah berjalan lancar.

Harapan dari Panglima Wilayah ( Suyono ) agar langkah langkah kedepannya untuk penguatan Jajaran KBNI adalah untuk penambahan kekuatan personilnya, agar KBNI kedepannya makin banyak dan makin kuat lagi. Dan kekuatan yang terkhusus di Sumut.

Harapan Panglima Wilayah ( Suyono )

,” setelah acara HUT RI tanggal  17 agustus 2024 ini ,agar KBNI segera mengadakan lagi pembekalan dan pelatihan dan tentunya syaratnya adalah adanya,calon calon anggotanya,” pungkasnya kepada,awak media.

Pada kesempatan ini panglima Wilayah mengintruksikan segera mensosialisasikan dan tetap mencari anggota baru, dan tetap mengadakan Syiar Kebangsaan untuk membesarkan Koros Bela,Negara Indonesia ( KBNI ) di Sumut.

Dan akhir penutup para jajaran melanjutkan makan bersama dan fhoto bareng semua staff dan jajaran Makowil Sumut dan Makoda,Medan.

( KPK SIGAP Eka,Wardani )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *