TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong Tanpa Meninggalkan Kearifan Lokal

Maumere,- kpksigap.com.
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat membangkitkan budaya goyong royong masyarakat, untuk membangun desa tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimiliki.

” Mari kita sama- sama bergotong royong dalam kegiatan TMMD membangun
fasilitas pelayanan dasar masyarakat secara  komplit . SDM makin berkualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat,” kata Kepala  Desa Riit, Kecamatan Nita Kabupaten Sikka Solvinis Goepi, Sabtu (03/08/2024)

Dikatakan, TMMD di Desa Riit yang berlangsung selama 30 hari mulai 22 Juli hingga 22 Agustus 2024  kegiatannya bermuara untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bapak Kades juga mengakui  TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga  betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan ketrampilan , sumbangan materi dan kebendaan.

“Sudah banyak yang termotivasi dan sangat membantu aksesbilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial dan aktivitas lainnya,” kata Kades Goepi

Kades juga sangat bangga dan bahagia, kegiatan yang berbasis gotong royong ini telah memberi kemaslahatan kepada   masyarakat.

(KPK SIGAP -Yuven

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *