Kapolda Riau Laksanakan Groundbreaking RS Bhayangkara Persisi,Gedung BPKB Prototipe Ditlantas, Resmikan 91 Media Center Dan 91 Command Center

Rokan Hilir (Riau) kpksigap.com
Kapolda Riau Irjen M. Iqbal  melaksanakan Groundbreaking Rumah Sakit Bhayangkara Presisi, grroundbreaking Gedung BPKB Prototipe Ditlantas, peresmian 91 Media Center dan 91 Command Center.
Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Kamis (1/8/2024) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapusdokkes Polri, Irjen Asep Hendradiana, Karo Penmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Trunoyudo dan beberapa pejabat lainnya dari Mabes Polri. Selain itu, hadir juga Pj Gubernur Riau SF Hariyanto hingga Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca.

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH, melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Ipda Edi Purnomo menjelaskan Groundbreaking RS Bhayangkara Presisi, Polda Riau juga melaksanakan grroundbreaking Gedung BPKB Prototipe Ditlantas, peresmian 91 Media Center dan 91 Command Center, yang diinisiasi oleh Kapolda Riau dan di canangkan menjadi ikonik Riau dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Riau.

Bapak Kapolda pemancangan tiang pertama pada Groundbreaking Rumah Sakit Bhayangkara Presisi, Dikatakan Bapak Kapolda RS Bhayangkara Presisi Polda Riau, terdapat 5 zona yakni zona keperawatan, zona non keperawatan, zona penunjang medik, zona penunjang umum dan zona instalasi pengolahan air limbah.

RS Bhayangkara Presisi Polda Riau ini didedikasikan untuk masyarakat. Tidak hanya untuk Polri saja, nantinya RS tersebut akan melayani masyarakat umum hingga peserta BPJS. Selain fasilitas medis lengkap, RS Bhayangkara juga akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas kesehatan. Termasuk lapangan futsal, restoran dan beberapa fasilitas umum lain,” terang Ipda Edi Purnomo.

Groundbreaking Gedung BPKB Prototipe Ditlantas, peresmian 91 Media Center dan 91 Command Center, juga dilakukan. Dikatakan Bapak Kapolda,“91 Media Center merupakan pusat atau sarana pengelola komunikasi dan informasi berbasis teknologi atau berbasis internet (online) yang digunakan untuk menghimpun, mengolah, menyediakan, dan menyeberluaskan informasi,” tiru juru bicara kehumasan Polres Rohil.

Dijelaskan Bapak Kapolda, lagi,”  91 Media Center Polda Riau merupakan inovasi Polda Riau dalam pelayanan publik berbasis teknologi informasi, khususnya dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

91 Command Center Polda Riau digunakan sebagai pusat control CCTV lalu lintas dan kendali Dashboard Lancang Kuning. Dan
Aplikasi dashboard lancang kuning digunakan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, kegiatan operasional kepolisian seperti Ops Lilin, Ops Ketupat, dan Ops Mantap Brata.

Selanjutnya, Groundbreaking Gedung BPKB Ditlantaspolda Riau juga dilakukan. Gedung ini merupakan tempat pelayanan penerbitan BPKB dengan standarisasi yang telah disesuaikan dengan sistem era digital, dimana semua pelayanan dihadirkan dengan berbasis teknologi informasi.

Kata Bapak Kapolda Riau “Ini untuk memudahkan dan semakin meningkatkan produktifitas kepuasan dari masyarakat sebuah cita-cita berijpa collaborative governance yang secara teori akan meningkatkan.

Adapun bangunan berbentuk seperti tanjak Melayu, ini adalah ciri khas tersendiri dalam menghormati adat istiadat dan tradisi Melayu, dibangun dengan fasilitas Jumlah kamar RS Bhayangkara sendiri berjumlah 200 kamar. Termasuk juga ketersediaan fasilitas parkir. lapangan futsal, taman hijau, restoran dan taman bermain anak.

Sumber   : Plh Kasi Humas Polres Rohil.

E d i t o r  : Syaipul Bahri (Kaperwil Prov Riau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *