Masih Ada Pungli Sekolah di Banyuwangi?, Ari Ngajak ‘Ngopi Bareng’ Kepala Dinas Pendidikan

Banyuwangi – kpksigap.com, Spanduk bertuliskan “Sekolah……. Menyelenggarakan Pendidikan Gratis” yang terpasang di beberapa sekolah namun masih saja sejumlah sekolah-sekolah negeri masih berpotensi melakukan Pungutan liar.

Ketua DPD Feradi WPI Jatim, Ari Bagus Pranata, mengatakan, walau pemasangan Spanduk bertuliskan “Menyelenggarakan Pendidikan Gratis” itu sudah dilakukan dalam beberapa bulan ini namun dirinya masih mendapatkan informasi terkait dugaan pungutan-pungutan di sekolah negeri yang sifatnya wajib dan setiap bulannya dibayar yang mirip SPP.

“Saya masih menerima informasi dari orang tua/wali murid dimana di sekolah masih membayar setiap bulannya seperti uang Les, Paguyuban bahkan ekstrakulikuler,” ujarnya, Sabtu (27/07/2024).

Dirinya mendukung dinas pendidikan Banyuwangi untuk bersikap tegas memberikan sanksi kepada Oknum-oknum yang melakukan pungli, selain itu Ari juga ingin mengajak Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi untuk “Ngopi Bareng” guna berdiskusi untuk menyampaikan secara langsung terkait dugaan pungli ini.

“Saya ingin ‘Ngopi Bareng’ bersama pak Kadis Pendidikan Banyuwangi,” katanya.

Menurut dirinya, Di lembaga pendidikan di Banyuwangi khususnya sekolah negeri tidak ada pungutan yang sifatnya wajib, melainkan harus sifatnya sumbangan sukarela.

“Seharusnya sumbangan sukarela bukan pungutan,” ujarnya.

Go/team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *