Musyawarah Kelurahan Rembuk Stunting di Kelurahan Hinai Kiri Kecamatan Secanggang.

Langkat ( Sumut ) kpksigap.com.Kamis 25 Juli 2024.Hinai kiri
Musyawarah rembuk Stunting di Kelurahan Hinai Kiri Kecamatan Secanggang di laksanakan oleh Kepala Puskesms Dr. Setiadi Abdilah Pratama bersama tenaga medis Puskesmas Hinai Kiri Kamis: 25/07/24 pukul 9, 00 WIB pagi sampai pukul 11, 00Wib siang.

Acara tersebut di hadiri oleh Camat Kecamatan Secanggang atau yang mewakili, Lurah Kelurahan Hinai Kiri Bapak Aliandi, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Hinai Kiri, Seluruh Kepling Kelurahan Hinai kiri, Ketua LPMK dan anggota, serta warga Kelurahan Hinai Kiri.

Dalam sambutanya Lurah Hinai Kiri Bapak Aliandi berpesan kepada seluruh warganya agar selalu mengikuti kegiatan-kegiatan Stunting yang selalu di adakan para kadernya di Kantor Kelurahan ini, Meskipun anak-anak kita dan kedua orang kita yang sudah Lansia selama ini merasa sehat, tapi kondisi dan fisik kita perlu di kontrol,untuk chek kondisi kesehatannya demi pencegahan penyakit yang datang tanpa kita ketahui.
Karena kesehatan itu jauh lebih mahal dari berlian atau emas, ucap Lurah Aliandi.

Harapan saya secara pribadi dan secara pemerintah Kelurahan Hinai Kiri,agar warga saya yang ada di Kelurahan Hinai kiri ini jangan lagi ada yang terserang penyakit uang ,takut baik itu anak-anak, dewasa maupun Lansia, dan jangan ada lagi terserang gizi buruk atau kekurangan gizi, Karena pola makan kita sekarang pada umunya sudah bergizi semua, Selain itu para dokter dan tenaga medis lainya terus mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan baik tentang gizi maupun yang lain-lain.

Begitu juga dengan harapan camat Kecamatan Secanggang atau yang mewankli, Meskipun angka stunting saat ini di Kecamatan Secanggang sudah jauh menurun namun program stunting secara nasional terus berjalan, demi mengantisipasi dan menjaga kesehatan masyarakat maka sosialisasi tentang stunting dan penyakit terus di sosialisakan oleh oleh para dokter atau tenaga medis baik dari Puskesmas atau dari RSUD-RSUD.

Para dokter Kepala Puskesmas pun tidak bosan-bosanya menjalankan programnya, namun secara nyata sudah terbukti keberhasilannya, sehingga masyarakatpun merasa puas tentang adanya pelayan kesehatan terutan soal stunting.

Penulis :Arifin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *