Ketua DPC AKPI (Aliansi Keluarga Pers Indonesia) Hadiri Undangan Ngopi Bareng Kapolres Musi Banyuasin

MUBA, kpksigap.com- Kepala Polisi Resor Musi Banyuasin (Kapolres Muba), Akbp. Listiyono Dwi Nugroho,S.I.K.,M.H gelar Piramida (Ngopi Bareng Bersama Media), Kamis (25/07/2024).

Acara silaturahmi antara Polri dengan wartawan yang bertugas di wilayah hukum kepolisian Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan Indonesia, tersebut seluruh organisasi Pers di undang termasuk DPC AKPI (Aliansi Keluarga Pers Indonesia) di Musi Banyuasin yang di Ketuai Oleh Warto.

Sementara itu Warto Selalu Ketua DPC AKPI Muba berharap kepada Kapolres yang baru Akbp. Listiyono Dwi Nugroho,S.I.K.,M.H agar bisa menyesuaikan dengan seluruh awak media yang bertugas di kabupaten Musi Banyuasin, dan selalu merespon setiap ada media untuk konfirmasi terkait penemuan awak media di lapangan, tapi saya percaya bapak Kapolres AKBP Listiyono Dwi Nugroho yang bertugas di muba ini akan selalu memberi respon yang baik terhadap awak media, selagi itu demi kepentingan masyarakat/umum, harap warto

Kegiatan kopi Murning tersebut dilaksanakan di Aula H. Alex Noerdin Polres Musi Banyuasin, dengan tema “Sinergitas Polri dan Awak Media Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024”.

Terpantau, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua dari berbagai organisasi pers Dewan Pimpinan Cabang Musi Banyuasin, Diantaranya, Warto Ketua Aliansi Keluarga Pers Indonesia (AKPI) Muba, Intan Heldiana Putri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muba, Darul Kutni Ketua Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Muba, Andi Mustika Ketua DPC organisasi PWRI Muba, Riyansah Ketua IWO Muba, dan beberapa ketua organisasi pers lainnya yang hadir dalam undangan kopi murning di Kapolres Muba.

Dalam sambutannya Kapolres Musi Banyuasin, Akbp. Listiyono Dwi Nugroho,S.I.K.,M.H mengatakan, Piramida atau Ngopi Bareng Bersama Media bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Polres Musi Banyuasin dengan Insan Media, juga sebagai sarana diskusi terkait perkembangan dinamika yang ada di masyarakat.

“Tujuan digelar Piramida untuk tukar pikiran, terkait dengan situasi kondisi terkini, baik tentang kamtibmas, tentang masalah sosial, masalah hukum, dan perkembangan dinamika yang ada di masyarakat,” Kata Kapolres.

“Tugas pokok polisi itu ada tiga, Yaitu, Harkamtibmas, Penegakkan hukum dan pelindung pengayom masyarakat, Polri dalam hal ini Polres Musi Banyuasin siap menerima masukan dari masyarakat, untuk memperbaiki dan meningkatkan bahkan memperbaiki tugas-tugas pokok dalam pelayanan masyarakat,” Ungkapnya.

Kapolres berharap, Media sebagai Mitra polri agar terus memberikan berita edukasi Kepada masyarakat.

“Karena Permasalahan yang terjadi di kabupaten Musi Banyuasin adalah persoalan sosial yang mesti kita berikan pemahaman yang baik,” Katanya.

Menghadapi pesta demokrasi, Lanjut Kapolres, Kami terus menjaga Netralitas dalam jalan nya menghadapi Pemilu kepala daerah.

“Mari kita sama-sama mencipta Harkantibmas upaya preventif/pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas,” Pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *