Majelis Sholawat Ahlul Khirom menharapkan Nikson Nababan Menjadi Gubernur Sumatera Utara (,Sumut) Periode 2024-2029.

Medan – kpksigao.com.
Majelis Sholawat Ahlul Kirom mengharapkan mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menjadi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) periode 2024-2029. Dalam kegiatan rutin majelis itu, Nikson dibacakan amalan doa sapu jagat.
Kegiatan rutin majelis setiap malam rabu ini, digelar bersama 100 jemaah yang merupakan masyarakat dari lima kabupaten/kota yaitu Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Binjai dan Langkat. Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom Kyai Khambali mengatakan amalan sapu jagat memiliki keutamaan menyingkirkan halangan dan musuh untuk keselamatan dan kemenangan.

“Amalan doa sapu jagat fadhillahnya adalah untuk menyingkirkan semua halangan dan musuh serta untuk keselamatan dan kemenangan, maka yang kita baca-baca amalannya adalah hadiah Fatihah bagi Rasulullah dan semua alam semesta, lalu ada amalan khusus, lalu baca Sholawat Asghil dan ditutup dengan baca surat Al Fiil,” kata Khambali dalam keterangannya, Rabu (24/7/2024).

Santri di Pesantren Utsman Bin Affan Doakan Nikson Nababan Jadi Gubernur
Khambali juga berpesan kepada jamaah untuk menggunakan hak suaranya sebaik mungkin karena sebagai warga negara tidak boleh golput. Memilih calon pemimpin, kata dia, adalah bagian dari kewajiban muslim baik dalam konteks bernegara dan beragama.

“Tanggal 27 November 2024 mendatang tidak boleh golput dan memilih calon pemimpin yang kompeten dan sudah terbukti seperti Pak Nikson Nababan, makanya rutinan malam ini, kita khususkan membaca amalan doa sapu jagat, agar Pak Nikson maju berkompetisi sebagai calon gubernur dan saya kira Ibu Megawati Soekarno Putri dengan jiwa keibuannya akan mengutus beliau sebagai kader terbaiknya,” ucapnya.

ADVERTISEMENT
Ketua Umum Gema Santri Nusa ini juga menjelaskan hal ini membuktikan bahwa rekam jejak seorang pemimpin harus bersih dari dosa masa lalu. Pemimpin yang kompeten dan kredibel, menurutnya, dapat dilihat bagaimana rekam gerak politiknya.

“Rekam jejak menunjukkan komitmen dan kredibilitas kepemimpinan seseorang di masa depan. Maka, kita harus siap setiap rutinan mendoakan Bapak Nikson Nababan,” ujarnya.

Seratusan jemaah kemudian langsung mengucapkan sepakat saat itu. Di akhir acara rutinan Majelis Sholawat Ahlul Kirom dengan dipandu Kyai Khambali, para jamaah kompak menyuarakan semoga Nikson Nababan diberi amanah untuk memimpin Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *