Wakil Bupati Humbang Hasundutan Hadiri Gerakan Serentak Penanganan Stunting Se- Sumatera Utara

Humbahas.- kpksigap.com – Wakil Bupati Humbang Hasundutan Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH, MH yang didampingi Plt. Kadis Kesehatan P2KB dr. Gunawan Sinaga hadiri Gerakan Serentak Penanganan Stunting Se- Sumatera Utara bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jl. Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Sumatera Utara, Senin (22/7).

Kegiatan dimaksud diikuti 33 Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni dalam kegiatan dimaksud, menyampaikan beberapa arahan Pertama, agar Bupati/Walikota dalam melakukan intervensi/pendampingan memanfaatkan data yang valid dan akurat.

Kedua, Pemerintah Provinsi Sumatera akan mengeluarkan edaran terkait intervensi bagi balita yang memiliki masalah gizi.

Ketiga, Ketua TPPS Kabupaten/Kota agar melaksanakan pertemuan dengan kepala puskesmas terkait pelaksanaan BOK dan dana salur Puskesmas untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan lokal.

Keempat, Mengadakan pertemuan TPPS atas pelaksanaan intervensi serentak. Kelima, Mengadakan pertemuan dengan TPPS terkait pelatihan kader Posyandu dan penyusunan menu PMT.

Wakil Bupati Humbang Hasundutan Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH, MH dalam kegiatan dimaksud menyampaikan data stunting dan kegiatan yang telah dilakukan dalam rangka penanganan stunting di Kabupaten Humbang Hasundutan serta akan menindaklanjuti arahan Bapak Penjabat (PJ) Gubernur Sumatera Utara.

Rencana tindak lanjut Kabupaten Humbang Hasundutan dalam Intervensi Serentak Penurunan Stunting di Kabupaten Humbang Hasundutan dengan memastikan pelaksanaan BOK/dana salur, Kepala Puskesmas menyiapkan PMT Lokal tepat sasaran dalam kurun waktu pemberian, Kepala Puskesmas memastikan kader Posyandu melakukan penimbangan, pengukuran per bulan dan semua sasaran diintervensi dengan PMT. (tupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *