Minimnya Perhatian Pemda Pada Ruas Jalan Prosumut, Masyarakat Menjerit Akibat Kecelakaan

Nias .-kpksigap.com //Sekian periode Pemda menjalani roda pemerintahan namun perhatian dan rasa kepedulian terhadap rusaknya ruas jalan Prosumut masih tampak minim, hingga terkesan hanya menjadi bahan tontonan bagi para pemangku kepentingan.

Seperti halnya dengan kerusakan beberapa titik ruas jalan Nias Tengah yang merupakan akses penghubung kota Gunungsitoli dengan kota Telukdalam, bertepatan di perbatasan desa Lolomoyo dengan desa Hilikara, kecamatan Lolowau, kabupaten Nias Selatan dan sekitarnya, yakni kecamatan Onohazumba dan kecamatan Huruna.

Dimana, sejak beberapa tahun silam telah mengalami kerusakan berat hingga banyak pengendara yang menjadi korban kecelakaan.

Tokoh masyarakat inisial SN menyampaikan, bahwa kerusakan ruas jalan Provinsi Sumatera Utara (Prosumut) sudah sangat meresahkan hingga mempengaruhi perekonomian masyarakat, Selasa (23/07/2024).

“Jalan ini merupakan satu-satunya akses penghubung yang paling dekat antara kota Gunungsitoli dengan Telukdalam. Namun, cukup disayangkan karena kurangnya perhatian Pemda melalui pihak PUPR maupun Dishub serta pihak terkait.
Dimana, hampir setiap hari pengendara mengalami kecelakaan ketika melintas tetapi belum ada penanganan sama sekali,” ujarnya.

Masih kata dia, bahwasanya pemerintah Prosumut terkesan tutup mata atas keluh kesah masyarakat terhadap kondisi ruas jalan yang dimaksud.

“Pembangunan infrastruktur sangat minim terhadap jalan ini, jangankan pembangunan jalan tol permanen sedangkan untuk rehab ringan saja tidak ada dari pihak PUPR maupun Dishub hingga mereka terkesan tutup mata seolah-olah tidak mau perduli akan kepentingan masyarakat umum,” imbuhnya.

Demikian pula pengendara lain mengeluhkan supaya ruas jalan tersebut dapat segera direhabilitasi guna mencegah kecelakaan.

“Selain kekhawatiran pengendara terhadap rawannya kecelakaan, dampak dari pada rusaknya jalan ini juga berefek terhadap aktivitas dan perekonomian masyarakat, yakni ongkos angkutan semakin mahal akibat jarak dan waktu tempuh yang lambat.
Semoga Pemda bisa memperhatikan kondisi ruas jalan ini sesegera mungkin,” tandasnya.

Y.buulolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *