*Petani Kopi Ulubelu Nikmati Hasil Panen dari Pemakaian Pupuk NPK Kopi Pusri Formula Khusus 18-8-18*

Palembang – kpksigap.com Pada tanggal 18 Juli 2024, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) menugaskan Team Agrosolution Pusri untuk hadir di komunitas petani kopi di Desa Gunungsari Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Untuk agenda kali ini Team Agro Solution Pusri bersama Team Riset Pusri yang juga mendapatkan penugasan dari IFRI (Indonesia Fertilizer Research Institute) PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam rangka Product Fit to Market produk Pusri pupuk NPK Kopi formula 18-8-18 periode tahun 2023-2024 di Ulubelu yang bertemakan “Ngopi Gaspol” ngobrol pintar di Tanggamus produktif optimal dan luas, NPK Kopi Pusri bikin Happy & Berseri.

Agrosolution Pusri sudah menjalankan pembinaan kepada kelompok tani Kopista Ulubelu Tanggamus sejak tahun 2022 sampai saat ini dalam mendorong peningkatan hasil panen budidaya kopi dengan pemupukan menggunakan produk Pusri pupuk NPK Kopi formula khusus 18-8-18.

Pada agenda “Ngopi Gaspol” ini Pusri menghadirkan perwakilan petani sukses dari salah satu anggota Kopista yang menggunakan pupuk NPK Kopi Pusri formula khusus 18-8-18 yaitu Bapak Widodo menginformasikan “perubahan terjadi setelah melakukan percobaan pemupukan NPK Kopi Pusri formula 18-8-18 pertama kalinya pada tahun 2022 dan berlanjut sampai tahun 2024 mendapatkan kawalan demplot sesuai rekomendasi dengan memberikan tambahan kombinasi bioripah Pusri & nutremag Pusri sudah terlihat dari batang lebih kokoh dan buah tidak mudah rontok dengan hasil panen sebanyak 1 Ha 1.400 Kg yang sebelumnya hanya panen 800Kg. Selanjutnya target kami dengan perawatan & pemupukan maksimal sesuai rekomendasi bisa mencapai panen produksi minimal sebanyak 2.000 Kg”.

Sementara melalui Bpk. Agista Bagja M menyampaikan pesan dari PM Agrosolution PT Pusri Palembang bhw “Komitmen Pusri untuk seluruh komunitas petani di seluruh wilayah Khususnya petani kopi di Ulubelu Tanggamus dalam melayani pendampingan, uji tanah, kawalan budidaya tanaman Kopi yang baik dan mendorong peningkatan produktivitas diseluruh sektor komoditas khususnya kopi yang telah dirasakan manfaatnya oleh komunitas petani kopi di Ulubelu, akan kami lanjutkan dan perluas kebermanfaatan & keberhasilan ke wilayah lainnya. Diharapkan juga dukungannya dari pembina, pengurus & anggota Kopista untuk memberikan informasi keberhasilan kepada kelompok-kelompok petani kopi diwilayah lain agar mendapatkan manfaat yang sama dalam pertumbuhan peningkatan produktivitas secara bersama”.

Antusiasme kegiatan tersebut sangat dirasakan oleh peserta yang hadir dengan menceritakan berbagai pengalaman dan keberhasilan dalam penggunaan pupuk NPK Kopi Pusri formula 18-8-18. Hadir juga pembina Kopista Bapak Karjo, pada penutupannya menyampaikan harapan agar seluruh anggota petani untuk dapat terus mempelajari kondisi cuaca, kondisi lingkungan dan perwatan kondisi kebun. Hadirnya pupuk NPK Kopi Pusri formula 18.8.18 pilihan pupuk yang tepat untuk meningkatkan hasil panen maksimal. (\AZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *