BERSAMA KABIRO KPK SIGAP HELMI JEMPUT RS DI KANTOR FORUM PEDULI ANAK FPPA DAN PEREMPUAN TANJUNG ENIM

Tanjung Enim -kpksigap.com
Setelah sempat meninggalkan rumah beberapa hari Rs 9 tahun seorang bocah perempuan dijemput ayahnya di kantor forum peduli anak dan perempuan (FPPA) tanjung enim yang beralamat di Jln.tanjung rt 007 rw 012 mandala seberang kel.tanjung enim,kec.lawang kidul,kab.muara enim,sumatera selatan.
19 juli 2024.

Helmi 46 tahun yang mengaku sebagai ayah kandung dari Rs yang sempat di titipkan oleh pihak kepolisian sektor (polsek) lawang kidul di FPPA tanjung enim.

Menurut helmi Rs telah meninggalkan rumah beberapa waktu lalu bersama ketiga saudaranya yaitu rn,rg,rd,dan helmi menyampaikam kepada awak media bahwa dirinya mengetahui informasi tentang anaknya itu dari postingan yang di unggah di media sosial facebook.

Dan informasi yang beredar di media sosial itu disampaikan oleh tetangganya, didalam postingan itu memuat photo empat orang anak yang terdiri dari tiga anak perempuan dan satu orang anak laki-laki.

Setelah mendapatkan informasi tersebut helmi langsung meminta bantuan kepada kabiro kpk sigap dilahat untuk menemani menjemput anak-anaknya yang berada di FPPA tanjung enim.

Kepada awak media helmi menuturkan bahwa dirinya tidak ada ongkos dan minta dibantu untuk di antar ke tanjung enim.
Diketahui bahwa helmi berdomisili di rt 020 rw 001 kec.lahat kab.lahat sumatera selatan dan bekerja sebagai pemulung.

Setelah mendengar keterangan dari helmi Suganda Yadi yang juga sebagai kabiro kpk sigap.com lahat,bersedia mengantar ke tanjung enim,setibanya di tanjung enim helmi yang di temani oleh suganda langsung ke kantor polsek lawang kidul untuk menanyakan keberadaan anak anaknya itu berdasarkan informasi yang di unggah didalam postingan facebook.
Kepada helmi
Di sampaikan oleh anggota yang bertugas di polsek bahwa ke empat anak itu telah dibawa ibu rita ke yayasan mutiara mandala seberang,berdasarkan petunjuk dari anggota polsek itu kemudian helmi yang ditemani oleh suganda langsung menuju ke kantor FPPA tanjung enim yang juga adalah yayasan mutiara tanjung.

Sampainya di kantor FPPA helmi diterima oleh ibu Rita ratnawati noengtjik selaku ketua forum FPPA dan pendiri yayasan mutiara tanjung enim,dan helmi dipertemukan dengan keempat orang anaknya itu.

Rita menyampaikan bahwa keempat orang anak terlantar tersebut dititipkan oleh pihak polsek lawang kidul pada kamis malam sekira pukul 23.00 wib.18 juli 2024.

Setelah berkomunikasi antara Rita dan Helmi akhirnya disepakati Rs satu dari keempat anak tersebut boleh dibawa pulang sementara ketiga anak yang lain yaitu rn,rg,rd masih tinggal di FPPA untuk sementara waktu.

Sementara itu menurut Suganda dirinya hanya memberikan bantuan kepada helmi hanya berdasarkan kemanuusiaan mengingat keadaan helmi yang menurutnya mengalami kendala ongkos untuk menjemput anak-anaknya tersebut ke muara tanjung enim,dan yang bisa kami perbantukan hanyalah mengantarkan helmi ke kantor FPPA tanjung enim,ujar Suganda.

Pewarta/ANANDA RIFQI R/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *