KEGIATAN OUTBOND DALAM PEMBENTUKAN KREATIVITAS SISWA DI SMK YP KARYA 1 TANGERANG

Tangerang.-KPKSigap.com
Kegiatan Outbond yang dilaksanakan oleh SMK YP Karya 1 Tangerang. Jl Hasyim Ashari, Gg. Kosambi, RT.003/RW.002, Banten, Kecamatan cipondoh. Kota Tangerang, Banten 15141. Pada Jum’at 19 Juli 2024

Kegiatan yang dilaksanakan oleh SMK YP Karya 1 Tangerang, ini merupakan salah satu program dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk membentuk kreativitas dan imajinatif siswa/i dalam pembelajaran.

Pembentukan Kreativitas merupakan kemampuan yang tidak hanya dapat memberikan manfaat bagi orang lain, namun juga dapat menjadikan pribadi yang lebih unggul. Tingkat kreativitas setiap orang tentu berbeda-beda bergantung pada keahlian bidangnya, hal inilah yang menjadikan banyak produk-produk yang berbeda.

Dalam hal ini H. Eko Dermawan, On. MMsi selaku Kepala Sekolah sekaligus mentor kegiatan tersebut menyampaikan. Bahwa dalam pembentukan Kreativitas siswa bukan hanya dalam kegiatan belajar mengajar di kelas saja. Namun siswa juga harus di terapkan pola pikir kerjasama kelompok, dan sesekali harus di lakukan di luar ruangan.
” Bukan hanya pembelajaran formal saja yang kita lakukan di kelas tapi juga di luar ruangan seperti kegiatan outbond ini. Untuk melatih daya tanggap, imajinasi, kerjasama, dan konsentrasi siswa dalam teamwork (kerjasama tim) ini”. Ujarnya.

Kegiatan ini mendapat responsif dan antusias yang meriah dari semua Siswa/i yang mengikuti kegiatan outbond tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala sekolah SMK YP Karya 1 Tangerang, H. Eko Dermawan, On. MMsi. Waka kurikulum SMK YP Karya 1 Tangerang, Hj. Hani Rengganis, SE. M. M, pembina kesiswaan, Ibu Nurhayati, S. H. Anggota Osis serta siswa/i SmK YP Karya 1 Tangerang.

Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *