Polres Luwu Utara Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Berkala

Luwu Utara, kpksiga.com-Jumat(12/7/2024) – Dalam upaya menjaga kesehatan personilnya, Polres Luwu Utara mengadakan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan Beladiri Polri berkala semester I tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi kondisi kesehatan terkini dari setiap anggota yang dilaksanakan di Lapangan Tamsis Kel.Kappuna Kec.Masamba.Kegiatan ini dimulai pukul 07.20 Wita dan diikuti oleh para personel Polres.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Utara, Akbp Muh.Husni Ramli.,S.Ik.,Mh.,M.Tr.Opsla. Tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri meliputi beberapa tahapan, yaitu lari selama 12 menit, push up, sit up, pull up, dan lari shuttle run. Sebelum tes dimulai, dilakukan pengecekan suhu badan dan tensi darah masing-masing personel, serta pemanasan dengan gerakan-gerakan beladiri Polri yang ringan.

AKBP.Muh Husni Ramli menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik personel Polres Luwu Utara. “Kegiatan ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali dan merupakan salah satu item nilai dalam 13 komponen yang terdapat dalam Aplikasi Polri,” ungkapnya. Kegiatan ini berlangsung selama Dua hari, Dimuali dari tanggal 11 hingga 12 Juli 2024.

“Tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel serta memelihara kesehatan mereka agar selalu siap menjalankan tugas-tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tambahnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polres Luwu Utara dan jajarannya setiap enam bulan sekali. Pada hari pertama, kegiatan ini diikuti oleh Personel Polri yang bertugas di polsek jajaran polres luwu utara.

Akbp Muh. Husni Ramli berharap bahwa dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan Beladiri Polri ini, kebugaran jasmani anggota tetap terjaga sehingga dapat mengemban tugas kepolisian dengan maksimal.

RED – KPK SIGAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *